News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Kembali Sumbang Lansia Beras Sekaligus Pantau Pasar Cisaat

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Kembali Sumbang Lansia Beras Sekaligus Pantau Pasar Cisaat

Ketua DPRD Kabupatan Sukabumi, Yudha Sukmagara melakukan monitoring di pasar tradisional Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/7/2021). 

sukabumiNews.net, CISAAT – Jelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Ketua DPRD kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara kembali melakukan monitoring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi.

Kali ini, Ia bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Cisaat mendatangi pasar tradisional guna meninjau langsung kondisi Pasar Cisaat menjelang hari raya Idul Adha sekaligus mendengarkan aspirasi dari para pedagang pasar mengenai diberlakukannya PPKM Darurat.

Ketua DPRD Kabupatan Sukabumi memberikan bantuan beras kepada lansia warga Cisaat, Kabupaten Sukabumi di Aula Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/7/2021). 

Sebelumnya, Yudha sempat membagikan ratusan karung beras kepada sejumlah lansia dan masyarakat di wilayah Kecamatan Cisaat yang terdampak pandemi dan PPKM Darurat.

Pembagian disampaikan secara simbolis kepada perwakilan lansia dan perwakilan dari kecamatan di Aula Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin (19/7/2021), dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi ini mengaku turut prihatin dengan angka positif Covid-19 di wilayah Jawa Barat khususnya dan di Indonesia pada umumnya yang terus meningkat.

“Dengan ini kami membagikan kebutuhan masyarakat berupa beras yang kebetulan hari ini sudah terjadwal di dua kecamatan, yakni Kecamatan Kadudampit dan Kecamatan Cisaat,” ujar Yudha kepada sukabumiNews, Senin (19/7).

“Saya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi akan terus memonitoring PPKM Darurat ke tiap-tiap kecamatan,” tuturnya.

Dikatakan Yudha bahwa saat melakukan memonitoring di pasar tradisional Cisaat, kondisi yang biasanya ramai dikunjungi oleh pembeli kini sudah terlihat sepi.

“Artinya, seluruh masyarakat ikut mendukung PPKM Darurat agar pandemi Covid-19 ini dapat segera teratasi,” sambungnya.

Yudha menilai, kondisi ini merupakan bukti yang cukup baik atas kerjasama antara pihak aparat Polsek maupun Koramil setempat bersama pihak pengelola pasarnya, dalam mengatur dan mengontrol para pedagang maupun pembeli tanpa adanya kerumunan di dalam pasar.

Yuda menjelaskan bahwa PPKM Darurat yang diberlakukan pemerintah bukan bertujuan untuk mamatikan aktivitas ekonomi masyarakat, namun agar tidak terjadi kerumunan, supaya potensi penyebaran Covid-19 tidak terjadi dan menular kepada orang lain.

“Mari kita lawan Covid-19 bersama-sama, kalau tidak bersama-sama mau PPKM beberapa kali juga tidak akan bisa,” pungkas Yudha.

Disampaikan Yudha bahwa setiap dirinya melakukan monitoring, ia juga menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di sekitarnya.

BACA Juga: PPKM Darurat di Gegerbitung, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Sumbang 300 Karung Beras

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas