News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polsek Gegerbitung Bekerjasama dengan Puskesmas Gelar Vaksinasi Tahap 2

Polsek Gegerbitung Bekerjasama dengan Puskesmas Gelar Vaksinasi Tahap 2


sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Kepolisian sektor (Polsek) Gegerbitung bekerjasama dengan Puskesmas Pemerintah Desa Gegerbitung kembali menggelar vaksinasi massal tahap kedua.

Vaksinasi massal gratis dengan jumlah sebanyak 350 dosis vaksin ini digelar di SMK Yaspim Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat pada Sabtu (24/07/21) kemarin.

Kapolsek Gegerbitung Iptu Erman, kepada sukabumiNews mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi massal tahap kedua di wilayah Kecamatan Gegerbitung ini menindaklanjuti vaksinasi tahap pertama yang juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75.

Kapolsek Gegerbitung Iptu Erman. 

"Alhamdulilah vaksinasi tahap kedua ini, kembali dapat 350 vaksin untuk wilayah Polsek Gegerbitung, tidak ada kendala, dan masyarakat pun menyambut dengan baik, bahkan animo masyarakat untuk ikut vaksin sangat tinggi,” kata Iptu Erman kepada SukabumiNews di sela-sela kegiatan vaksinasi.

Iptu Erman menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal tahap kedua ini sebagai wujud kepedulian Polri terhadap penanggulangan Covid-19 di wilayah Kecamatan Gegerbitung.

"Untuk Pelaksanaan Vaksin hari ini, kita lakukan dua kegiatan dengan maksud untuk mengurangi kerumunan. Vaksinasi tersebut sipatnya umum mulai dari masyarakat usia 18 tahun sampai lansia," terangnya.

Disinggung apakah program vaksinasi ini akan berkelanjutan, Iptu Erman mengatakan bahwa Polsek Gegerbitung menunggu informasi selanjutnya berdasarkan instruksi dari Kapolres Sukabumi.

"Karena ini vaksinasi dilakukan yang kedua kalinya, berarti Vaksin dari Kepolisian untuk sementaras udah cukup, apabila ada instruksi baru mungkin akan kita buka kembali," tuturnya.

Iptu Erman mengajak kepada masyarakat Gegerbitung, di saat Pandemi ini, untuk bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam memutus rantai Pandemi Covid-19.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin segera lakukan vaksinasi, kemudian kepada yang sudah melaksanakan vaksinasi, jangan lengah, tetap lakukan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan 5 M. Karena Vaksinasi ini bukan satu-satunya untuk mencegah, tapi prokes yang menentukan,” tegasnya.

Mudah-mudahan kata dia, dengan kesadaran dan edukasi yang selalu diberikan pihaknya setiap saat, masyarakat dapat mengerti dan mau melaksanakannya.

“Sehingga masyarakat di wilayah Gegerbitung ini dapat terhindar dari Pandemi Covid." Pungkasnya.

Kepala Desa Gegerbitung, Dedi Saeful Rohman. 

Sementara itu, kepala Desa Gegerbitung Dedi Saeful Rohman mengucapkan terima kasih dan Apresiasi kepada jajaran Polsek Gegerbitung atas program vaksinasi massal hari Bhayangkara ke-75 ini.

"Kami sangat mendukung  program vaksinasi massal dari pihak kepolisian ini, Selain sebagai upaya dalam mencegahan Pandemi Covid. Vaksinasi tersebut juga untuk kekebalan terhadap pandemi Covid-19. Karena kesehatan itu di atas segala-galanya untuk pemeritah khususnya pihak kepolisian," paparnya.

Dedi mengungkapkan, ada 3 orang warga Gegerbitung yang terkena Covid-19. Tetapi kata Dedi ketiga orang tersebut sudah tertanggulangi dengan baik dan sudah sembuh.

Dedi juga menyampaikan terima kasih kepada semua unsur, mulai dari Satgas Covid Kecamatan, Muspika, dan jajaran Pemerintah Desa Gegerbitung yang telah bahu membahu turut dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

“Selain itu kami juga mengimbau kepada masyarakat Fiera Pandemi Covid ini untuk selalu menaati protokol kesehatan agar kita terhindar dari Wabah Pandemi Covid19.” Pungkas Dedi.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas