News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli Keluhan Warga, Kades Cilograng Ajak Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Peduli Keluhan Warga, Kades Cilograng Ajak Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Kades Cilograng Sudarya, S.AP ajak warganya berotong royong perbaiki jalan rusak. (Foto: sukabumiNews.net/ Jahru)

sukabumiNews.net, CILOGRANG (LEBAK) – Kepala Desa (Kades) Cilograng bersama-sama dengan warganya bergotong royong bahu-membahu memperbaiki jalan penghubung antara Desa Cilograng dan Desa Tipar Kecapatan Cilograng Kabupaten Lebak, Banten dengan diplur menggunakan pasir dan semen.

Jalan sepanjang lebih kurang 200 meter ini diperbaiki warga lantaran selama dianggap warga seolah dibiarkan tak terurus, sehingga nantinya akan nyaman dilintasi kendaraan, khusnya roda dua, mengingat hampir kurang lebih 50 persen warga Cilograng dalam aktifitas perekonomiannya melintasi jalan ini.

“Kami Kepala Desa Cilograng berusaha membangun komunikasi ke pihak kepala desa tipar untuk berjuang bersama sama dan Alhamdulillah ada kesepakatan untuk memperbaikinya,” ujar Kades Cilograng Sudarya kepada sukabumiNews.net, ditengah kesibukannya bersama warga membangun jalan di Kampung Kalapa Dua, Selasa (20/7/2021).


Adapun mengenai dana pembangunannya jelas Kades, berasal dari dana pribadi  masing-masing Kepala Desa yakni Kades Cilograng dan Kades Tipar.

“Ada juga sumber dana dari hamba Alloh yang rasa kepedulianya sosialnya sangat baik, ditambah lagi dana dari para pengusaha setempat yang peduli terhadap kondisi jalan yang rusak,” tambah Sudarya.

Dijelaskan Kades bahwa Kampung Kalapa Dua sebenarnya termasuk wilayah Desa Tipar. Namun kata Sudarya, sebagai Kepala Desa, ia sangat peduli terhadap kondisi jalan yang rusak tersebut, lantaran hampir 50 persen warga Cilograng melintas ke jalan ini.

Kades Sudarya mengaku, Sebagai Kepala Desa Cilograng dirinya memiliki gagasan dan rencana ke depan, yang insya-Allah, tutur dia, anggaran program yang ada nanti, akan diperioritaskan untuk membangun jalalan menuju tempat wisata pantai Guha Gede yang ada di Desa tersebut.

BACA: Sayang! Objek Wisatanya Banyak Menyimpan Misteri Sejarah, Akses Jalannya Begini

“Namun hal ini tentunya dengan melihat kemampuan dari Dana Desa yang seadanya. Dan kami juga ada PR yang belum rampung seperti pembangunan Jalan Cisarua yang tembus ke Kampung Pasirsalam,” jelasnya.

Kendati begitu, Kades Sudarya berjanji akan terus memperjuangkannya walau denga  anggaran yang dinilainya sangat terbatas.

Sementra, menyikapi kepedulian Kades Sudarya, dua tokoh warga dari kedua Desa, Kiyai Obay Badrudin dan Ustadz Joni merasa bangga dan apresiasi terhadap ide dan gagasan Kades Sudarya.

“Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi ide gagasan pak Kades, sehingga terlaksana apa yang dimohonkan oleh warga untuk membangun jalan yang rusak di titik Kampung Kalapa Dua Desa Tipar ini,” ucap Kiyai Obay, bangga.

BACA Juga: Mantap, 13 Tahun Dibiarkan Pemerintah, Warga 3 Desa Ini Berinisiatif Kumpulkan Uang Demi Perbaiki JalanDesa yang Rusak

Pewarta: Jahru Albantani
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas