News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bahas Perkembangan Situasi Pandemi, Jajaran DPESDM Kabupaten Sukabumi Gelar Rakoor Virtual

Bahas Perkembangan Situasi Pandemi, Jajaran DPESDM Kabupaten Sukabumi Gelar Rakoor Virtual


sukabumiNews.net, CISAAT – Dinas Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi bersama unsur Fokopimda menggelar rapat koordinasi (rakoor) secara virtual.

Rakoor yang dihadiri oleh seluruh kepala bidang, jajaran, dan kepala seksi, guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat 2021 ini dilaksanakan di Gedung DPESDM jalan GOR Cisaat pada Senin (19/7/2021).

Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi Aam Amar Halim kepada sukabumiNews mengatakan, dalam rakoor tersebut pihaknya mendengarkan serta mengikuti arahan dari kepala daerah, terkait tugas yang akan dilaksanakan di masa PPKM darurat 2021.

“Baik yang sudah dilaksanakan oleh ASN, TNI dan POLRI, sampai dengan Desa. Jadi pada prinsipnya arahan ini sangat bagus, kami sangat mendukung, karena nantinya untuk masyarakat Kabupaten Sukabumi, sampai kepada tahap evaluasi dan kepada 3T, yakni Testing, Tracing, dan treatment,” terang Aam Amr Halim.

Aam menegaskan bahwa hal itu harus di lakukan guna menyadarkan masyarakat dari kondisi masa pandemi covid-19 ini, karena menurutnya, masih saja ada sebagian masyarakat yang belum percaya kalau covid itu memang ada.

Padahal kata Aam, wabah covid-19 ini pada dasarnya ada dan nyata, dan oleh karena itu, pihaknya bersama TNI/POLRI, maupun masyarakat lainnya bersama-sama sepakat mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk melakukan 3T tadi.

“Dan inya-Allah apabila itu di laksanakan secara bersama-sama, wabah pandemi ini akan segera sirna,” ka Aam.

"Untuk itu kami di pemerintahan Kabupaten Sukabumi dengan diketuai oleh ketua gugus tugas yakni bupati, dalam pencegahan dan penanganan musibah Covid-19 ini berharap akan cepat selesai, karena makin ke sini makin bahaya jika tidak dilakukan secera bersama-sama," harapnya.

Dalam hal ini, lanjut Aam Aam Amar Halim, Bupati berpesan kepada masyarakat bahwa 3 T itu harus di laksanakan, selain memang ada bantuan-bantuan dari OPD-OPD yang disalurkan, diharapka  bisa membantu masyarakat agar bisa terlepas dari  virus covid itu sendiri.

"Jadi kalau tadi setelah mendengarkan penjelasan dan arahan dari bapak bupati, berdasarkan penjelasan Dinas Kesehatan bahwa situasi di Kabupaten Sukabumi kalau kemarin masih merah ke kuning, sekarang kondisinya menjadi orange menuju ke kuning. Mungkin hari ini ada penurunan,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Kepala DPESDM Kabupaten Sukabumi juga mengimbau agar kita dan masyarakat tetap berhati-hati,  jaga jarak, dan meghindari kerumunan. "Saya kira arahan dari rapat tadi sudah cukup sesuai dari beliau, bahwa kita harus senantiasa menjaga 3T," tuturnya.

Pewarta: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas