News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Keluhannya Direspon Kades dan BPN/PTSL, Warga Cilograng Lega dan Bersyukur

Keluhannya Direspon Kades dan BPN/PTSL, Warga Cilograng Lega dan Bersyukur

Foto: (paling kiri) Kiyai Atma, tokoh kp Cisaru besera perwakilan warga yang merasa dirugikan,Usaman dan Hedir, (baju biru) Sekdes Cilograng Didi, Kades Cilograng dan Poldes Cilograng (kemeja hitam). 
 
sukabumiNews.net, CILOGRANG (LEBAK) – Warga Cilograng Desa/Kecamatan Cilograng Kabupaten Lebak Provinsi Banten yang merasa jumlah luas tanahnya hilang, kini merasa lega. 
Pasalnya, keluhan mereka langsung direspon oleh pihak desa setempat, Ahad (18/7/2021).

Diketahui sebelumnya bahwa banyak diantara warga Desa Cilograng yang merasa kehilangan tanahnya oleh oknum petugas ukur pada program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) beberapa waktu lalu.

Warga kemudian mengeluhkan hal itu, hingga Ketua Panitia Ajudikasi PTSL BPN Kabupaten Lebak memberi solusi dan saran kepada warga yang merasa dirugikan untuk mendata dan menyampaikan hasil datanya kepada dia.

Ibu Nurmah, salah satu warga Cilograng yang merasa kehilangan tanahnya, melaui anaknya Usman merasa bangga dan berterima kasih kepada kepala desanya, Surya, S.AP yang telah merespon apa yang selama ini dirasakannya.

“Saya sangat berterimakasih kepada pak kades yang telah mersepon keinginan kami,” ucap Usman kepada sukabumiNews, usai ia bersama perwakilan masyarakat lainnya melakukan pertemuan dengan Kades Cilograng di Kantor Desa Cilograng, Ahad (18/7).

Di saat yang sama, salah satu tokoh masyarakat Cilograng Kiyai Atma juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kepala Desa Cilograng juga kepada pihak BPN/PTSL Lebak atas respon dari keduanya yang dirasakannya cukup memuaskan.

“Kepala Desa juga berjanji akan membantu memperjuangkan hak-hak kami agar kembali ke tangan kami,” ucap Kiyai Atma.

Sementara itu, Kades Cilograng Sudarya, S.AP didampingi Sekdesnya, Didi, mengaku siap membatu memperjuangkan masyarakat yang merasa kehilangan tanahnya hingga kembali.

“Mengenai tanah warga yang tida ada data di peta hasil ukur PTSL, kami siap untuk membantu meminta kepada pihak BPN/PTSL untuk diukur kembali,” tandas Kades.

BACA Juga: Warga Cilograng Banyak Kehilangan Tanah, Begini Saran Ketua Panitia Ajudikasi PTSL Lebak

Pewarta: Jahru Albantani
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas