News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

ACT Beri Bantuan Pangan dan Biaya Hidup Para Dai di Pelosok Kabupaten Sukabumi

ACT Beri Bantuan Pangan dan Biaya Hidup Para Dai di Pelosok Kabupaten Sukabumi

Ustadz Mujib saat menerima bantuan pangan dari ACT Sukabumi, disaksikan oleh anak-anak santrinya. (Istimewa/ ACT) 

sukabumiNews.net, GEGERBITUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap para da’i atau ustadz yang berada di tepian (pelosok) Kabupaten Sukabumi, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Sukabumi memberikan bantuan berupa biaya hidup dan paket pangan.

Salah satunya kepada ustadz bernama Mujib di Kampung Manonjaya, Desa Cijure, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/7/2021).

“Beliau merupakan ustadz yang setiap hari disibukkan dengan bertani untuk mencukupi kebutuhan keluarganya,” ucap Kepala Cabang ACT Sukabumi, Erwin Wikanda dalam keterangan yang diterima sukabumiNews, Jum’at (16/7/2021).

“Disamping bertani, beliau menyisihkan sedikit waktu untuk mengamalkan ilmunya dengan cara mengajar ngaji,” tambah Erwin.

Dikatakan Erwin bahwa di kampung tersebut Ustadz Mujib tidak hanya mengajar anak-anak, tetapi juga mengajar ibu-ibu dan bapak-bapak sekitar dalam kegiatan pengajian mingguan.

“Untuk anak-anak, biasaya setelah Ashar sampai malam tempat tinggal beliau ramai dengan suara anak-anak santri yang sedang belajar mengaji dengan beliau,” imbuhnya.

Kepala Cabang ACT Sukabumi itu juga menyampaikan bahwa sebagai guru ngaji, Ustadz Mujib tidak menganggapnya sebagai profesi, dan ia menjalaninya sebagai ladang pahala di hari kemudian.

“Maka dari itu ACT Sukabumi mencoba mengapresiasi perjuangan para da’i yang ada di pelosok atau tepian sukabumi.

“Sebanyak 20 da'i yang kami beri bantuan paket pangan dan bantuan biaya hidup sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi yang sudah bertahun-tahun mereka jalankan,” pungkasnya.

Dilain pihak Ustadz Mujib mengunkapkan rasa haru dan terimakasihnya kepada ACT, khususnya ACT Sukabumi yang telah memberi perhatian kepadanya.

“Memang kami tidak memungut biaya sepeserpun kepada mereka, karena letak kebahagiaan kami adalah justru ketika melihat anak-anak santri mulai bisa memahami dan mengamalkan apa yang kami ajarkan,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada ACT, semoga kepedulian mereka dibalas dengan balasan yang lebih di sisi Allah SWT,” ucap Ustadz Mujib.

BACA Juga: ACT Sukabumi Bersama Sejumlah Komunitas Gelar Deklarasi Dukung Pembebasan Palestina

Pewarta: Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas