News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Staf Pemdes Cidadap Kecamatan Simpenan Dilakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Staf Pemdes Cidadap Kecamatan Simpenan Dilakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

13 staf Pemdes Cidadap dilakukan tes swab. (Foto: sukabumiNews/ U Ruswandi) 

sukabumiNews.net, SIMPENAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi melakukan tes swab kepada staff Perangkat desa. Tes swab dilkukan oleh pihak Puskesmas Simpenan pada Jum’at (4/6/2021) di kantor Desa tersebut.

Adapun jumlah staf desa yang mengikuti tes swab itu sendiri yaitu sejumlah 13 orang, termasuk Sekdes, Kasi, Kaur, Kadus dan Operator. Kegiatan juga di hadiri oleh Babinsa Cidadap Cep Wahyu.

Kasi Pemerintahan pada Kantor Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Yasir Denhas menjelaskan bahwa pelaksanaan tes swab ini merupakan suatu kewajiban guna mengetahui hasil para staf desa, serta untuk memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di daerah desa cidadap.

"Alhamdulilah kami semua staf Desa Cidadap berjumlah 13 orang sudah melaksanakan tes swab dan hasilnya Negatif. Pelaksanaan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah di instruksikan oleh pemerintah," terang Yasir Denhas kepada sukabumiNews, Jum’at (4/6).

Yasir juga merespon baik adanya pelaksanaan kegiatan tes swab yang dilakukan Puskesmas Simpenan kepada 13 pegawai Desa Cidadap.

"Respon baik kita ini sebagai bukti bahwa jangan takut divaksin, rapid, atau swab, demi memutus rantai penyebaran covid-19 khususnya di daerah Desa Cidadap," ungkapnya.

Dengan telah dilakukannya tes swab ini lanjut Yasir, pemerintah desa telah melaksanakan salah satu protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah.

"Meski setiap hari kami harus bersentuhan baik secara langsung atau tidak langsung dengan masyarakat karena pemerintahan desa merupakan garda terdepan dalam menangani penyebaran covid-19 ini, Namun Alhamdulillah hasil tes swab semuanya Negatif dan sehat,” pungkasnya.

Ujang Ruswandi
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas