News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Surya Lantik Drs John Hardi Nasution Sebagai Sekda Asahan

Bupati Surya Lantik Drs John Hardi Nasution Sebagai Sekda Asahan

Drs John Hardi Nasution ketika dilantik Bupati Surya sebagai Sekda Asahan. (ZN) 

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Bupati Asahan H. Surya, BSc., melantik Drs. H. John Hardi Nasution, MSi., sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan. Pelantikan digelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jum'at (4/6/2021).

Pelantikan terhhadap Sekda Asahan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Asahan Nomor 64.1-BKD-Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Pengawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan.

Dalam pidatonya, Bupati Surya mengatakan bahwa Sekda merupakan seorang pemimpin bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Olleh karena itu, sebagai Sekda, Drs. John Hardi Nasution, MSi., dituntut agar memiliki kompetensi manajerial yang handal sebagai pimpinan dan kompetensi teknis administrasi yang mumpuni sebagai motor bagi jalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Kompetensi ini lanjut Surya, merupakan prasyarat yang harus dimiliki Sekda dalam membantu Kepala Daerah untuk menjalankan kepemimpinannya selama periode yang telah ditentukan.

“Dengan demikian, jelas bahwa peranan saudara sebagai Sekda sangatlah strategis dan sangat menentukan dalam menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Asahan, baik dalam hal pembinaan organisasi dan tata laksana, serta pemberian arahan di bidang administrasi kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, dalam hal, penyusunan kebijakan Pemerintah Daerah serta menjalankan tugas-tugas lain yang diberikan bupati sesuai tugas pokok dan fungsinya,” beber Surya.

Dijelaskan Surya bahwa ada 3 peran yang dimiliki Sekda dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, yaitu pertama, peran strategis, yaitu peran yang diharapkan dapat memberikan pengaruh positif pada status dan performa organisasi secara jangka panjang.

“Kedua, peran teknis, yaitu pernah diharapkan dapat meningkatkan kinerja pimpinan dan ketiga, peran pendukung, yaitu peran yang diharapkan dapat memberikan nilai positif kepada anggota organisasi lainnya, yang dapat dicapai dengan pendistribusian informasi,” jelasnya.

Pelantikan terhadap John Hardi Nasution oleh Bupati Surya ini disaksikan oleh Wakil Bupati Asahan, Sekda Kabupaten Asahan, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, OPD, para Camat se-Kabupaten Asahan, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Asahan serta Ketua Dharma Wanita Kabupaten Asahan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Surya juga mengajak kepada Istri Sekda yang baru dilantik agar dapat mendampingi dan menunjang tugas-tugas suami. Karena kata Surya, kedamaian dalam rumah tangga merupakan pendorong semangat yang cukup ampuh bagi suami dan melaksanakan tugas.

"Begitu juga di lingkungan pemerintahan saya berharap anda dapat lebih kreatif dan inovatif dalam setiap kegiatan Dharma Wanita di tingkat kabupaten sehingga organisasi Dharma Wanita dapat berkembang lebih baik," tutupnya.

Zulham Nainggolan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas