News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SMPN 11 Kota Sukabumi Gelar Pelepasan Siswa Secara Daring

SMPN 11 Kota Sukabumi Gelar Pelepasan Siswa Secara Daring

Kepala Sekolah SMPN 11 Hema Hujaemah, M.Pd. (kanan), memberikan plakat perpisahan kepada siswa kelas akhir. 

sukabumiNews.net, WARUDOYONG (Kota Sukabumi) – SMPN 11 Kota Sukabumi menggelar acara Paturay Tineung, atau pelepasan siswa pada Ahad (6/6/2021). Kegiatan pelepasan siswa kelas akhir kali ini dilakukan secara daring dan disiarkan langsung oleh media sosial milik sekolah.

Kepala SMPN 11 Kota Sukabumi Hema Hujaemah, M.Pd., kepada sukabumiNews mengatakan, digelarnya Paturay Tineung secara daring ini sudah melalui kesepakatan orang tua siswa yang diwakilkan kepada ketua pelaksana yaitu Lukman Hakim sebagai ketua acara.

Sebelumnya, kata Hema, ketua pelaksana telah melakasanakan rapat dengan orang tua siswa dua bulan lalu. Selain menyebarkan angket via google form, pihak sekola juga kemudian menyebarkan form secara tertulis yang diisi langsung oleh orang tua siswa.

Dan Alhamdulilah, dari 160 siswa itu 90% mereka menyetujui untuk melaksanakan perpisahan secara daring. Maka SMPN 11 membuat keputusan bahwa tahun ini, dan pada hari ini acara Paturay Tineung dilaksanaknan," ungkapnya, Ahad (6/6/2021).

Adapun kata Hema, prosesi acara pelaksanaan Paturay Tineung siswa secara daring ini diikuti oleh para siswa di rumah masing -masing dengan menggunakan aplikasi zoom meeting, dan juga disiarkan secara langsung di Yotoube Facebook, Instagram yang dimiliki sekolah.

"Kita berdoa semuanya semoga kegiatan ini walaupun dalam masa pandemi Covid-19 dan hanya dilaksanakan secara daring, namun demikian dapat menjadi momen yang begitu penting bagi anak –anak,” tambah Hema.

"Kami juga berharap kepada seluruh siswa yang berjumlah 160 orang yang kami lepas ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi," tuturnya.

Untuk kegiatan pelepasan siswa tahun depan Hema berharap pandemi Covid-19 sudah berlalu, karena menurutnya, dengan kondisi pandemi seperti ini semua bisa merasakan kesedihan, lantaran tidak seluruh siswa bisa menghadiri kegiatan pelepasan ini.

Kendati begitu, Hema mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang telah berkontribusi besar dalam pelaksanaan perpisahan ini, terlebih kepada ketua panitia perpisahan.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bidang kurikulum, wakasek bidang kesiswaan, dewan guru dan tentunya komite sekolah yang sangat kami cintai,” imbuhnya.

Pada acara tersebut pihak sekolah juga memberikan cendera mata kepada siswa berupa plakat perpisahan serta memberikan penghargaan kepada siswa yang berprestasi dan siswa dengan nilai terbaik.


Herher
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas