News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Satgas PPKM Desa Cidadap Lakukan Penyemprotan dan Beri Sembako pada Keluarga Isolasi Mandiri

Satgas PPKM Desa Cidadap Lakukan Penyemprotan dan Beri Sembako pada Keluarga Isolasi Mandiri

Satgas PPKM Desa Cidadap lakukan penyemprotan disinfektan kepada rumah warga yang isolasi mandiri.  

sukabumiNews.net, SIMPENAN (Kab. Sukabumi) – Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Desa Cidadap Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi yang sebelumnya sudah dilakukan pelacakan atau pemeriksaan (tracking).


Selain itu Satgas PPKM juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga yang sedang dalam isolasi mandiri.


Turut dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu, 5 Juni 2021 tersebut Babinsa Desa Cidadap, Serda Cep Wahyu, Bhabinkamtibmas Briptu Ricko Wahyu, Kepala Desa Cidadap Deden Anta Nurman dan sejumlah satgas Covid-19 desa setempat.

Kepala Desa Cidadap Deden Anta Nurman mengatakan kegiatan penyemprotan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta memberikan bantuan kepada masyarakat yang isolasi mandiri.

"Kami melaksanakan kegiatan ini agar penyebaran covid-19 di wilayah Desa Cidadap bisa terhenti dan juga pemberian bantuan sembako untuk masyarakat yang sedang di isolasi mandiri yang jumlahnya sebanyak 5 keluarga,” terang Deden Anta kepada sukabumiNews, di lokasi kegiatan, kemarin.

Kades Deden menambahkan, kegiatan ini juga merupakan suatu kepedulian kami dari satgas PPKM Desa. 

"Hal ini merupakan salah satu faktor kepedulian dari satgas PPKM Desa agar keluarga yang sedang dilakukan isolasi bisa tenang dan tidak ke luar rumah dulu selama 14 hari," tuturnya.

Selain itu, sambung Kades, ke depan pihaknya berencana akan melakukan sosialisasi di posko-posko ke-RW-an yang ada di wilayah Desa Cidadap, agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 ini.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih waspada dan selalu mematuhi protokoler kesehatannya," pungkasnya.

Kepada masyarakat di wilayah pemerintahan desanya, Deden Anta juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan mengingat pesan ibu 3 M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan di air bersih dan mengalir.

BACA Juga: Staf Pemdes Cidadap Kecamatan Simpenan Dilakukan Tes Swab, Begini Hasilnya

Ujang Ruswandi
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas