News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rencanakan Kota Layak Anak Salah Satu Fokus Pemkot Sukabumi

Rencanakan Kota Layak Anak Salah Satu Fokus Pemkot Sukabumi

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat bertemu anak-anak di kawasan Balandongan Sudajayahilir, Baros Kota Sukabumi. (©2021 Instagram @achmadfahmi.smi)

sukabumiNews.net, BAROS (KOTA SUKABUMI) – Dalam mewujudkan rencana kota layak bagi anak-anak, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus melakukan sejumlah upaya. Di antaranya menyusun peraturan guna memenuhi hak dan perlindungan terhadap anak-anak di wilayahnya.

"Kota layak anak menjadi salah satu fokus kami, dan dalam upaya mewujudkannya kami sudah mempunyai berbagai program dan melakukan pembangunan ramah anak," ungkap Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dilansir Merdeka dari Antara, Selasa (22/6/2021).

Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu mengatakan, harus disadari bahwa masa depan suatu negara atau daerah berada di setiap anak. Ada sejumlah tujuan yang direncanakan Pemkot Sukabumi dalam menjadi kota layak anak.

Mencegah Kekerasan Anak

Dalam kesempatan itu, Fahmi menerangkan salah satu fokusnya adalah mendukung program Jabar menolak kekerasan terhadap anak dan perempuan. Nantinya aturan tersebut akan disahkan lewat Peraturan Wali Kota Sukabumi (Perwali), tentang Rencana Aksi Daerah Kota Layak Anak Kota Sukabumi Tahun 2018-2023.

Ia mengatakan, lewat perwali itu pemkot akan menggandeng semua pihak untuk bersama-sama terlibat dalam memenuhi hak dan perlindungan yang dibutuhkan bagi kalangan anak dan perempuan.

Pihaknya juga akan berupaya memenuhi berbagai hak anak, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kebutuhan lainnya. Tujuannya untuk mendidik anak jadi cerdas, sehat, dan berkompeten. Untuk memastikan implementasi tersebut, di Kota Sukabumi sudah terbentuk Gugus Tugas Kota Layak Anak.

"Kami pun sudah membentuk gugus tugas kota layak anak untuk meningkatkan kualitas pembangunan berkelanjutan ramah anak, apalagi di era globalisasi ini hak-hak anak dan perlindungannya harus terpenuhi," katanya.

Orang nomor satu di Kota Sukabumi itu mengatakan, harus disadari bahwa masa depan suatu negara atau daerah berada di setiap anak. Maka, berbagai upaya pemenuhan kompetensi dan pendidikan harus dilakukan sejak dini.

Menurutnya, orang tua turut berperan penting dalam membentuk karakter setiap anak. Dan pemerintah memiliki tugas untuk menyiapkan berbagai program. Di samping itu, ia juga mengecam dan menolak berbagai bentuk eksploitasi dan kekerasan terhadap anak.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas