News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fokus Pengentasan Kemiskinan, Pemkot Sukabumi Sosialisasikan Puskesos

Fokus Pengentasan Kemiskinan, Pemkot Sukabumi Sosialisasikan Puskesos

Pemkot Sukabumi melaui Dinas Sosial Kota Sukabumi sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial di Hotel Horison, Senin, 21 Juni 2021. (Foto: Dokpim Kota Sukabumi).  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Pengentasan kemiskinan menjadi salah satu fokus Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi yang dalam penanganannya harus dilakukan secara terarah, terencana dan terukur.

Hal ini dikatakan Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi dalam sambutanya pada acara Sosialisasi Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) oleh Dinas Sosial Kota Sukabumi yang digelar di Hotel Horison, Senin, 21 Juni 2021, Senin, 21 Juni 2021.

“Angka kemiskinan di Kota Sukabumi akhir- akhir ini meningkat 12 % akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan naiknya angka pengangguran,” terang Wali Kota Sukabumi, dikutip dari akun resmi Pemkot Sukabumi.

Merespon naiknya angka kemiskinan, Wali Kota menjelaskan berbagai program, baik dari Pemerintah Pusat maupun Daerah telah digulirkan.

“Untuk mengentaskan kemisikinan, salah satunya melalui layanan SLRT (Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu) yang memberikan advokasi program Pemerintah dalam pengentasan kemiskinan langsung kepada warga yang membutuhkan,” katanya.

Sosialisasi Puskesos ini dihadiri oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, serta Ketua Karang Taruna Kota Sukabumi.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi, Punjul Saepul Hayat, menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah unutuk meningkatkan layanan Pemerintah dalam masalah penanganan kesejahteraan sosial serta mewujudkan data kemiskinan yang aktual dan tepat, sehingga pelayanan dapat diberikan secara optimal.

"Maka sosialisasi ini bertujuan untuk mereaktivasi dan merevitalisasi Puskesos di kelurahan lain, sehingga pelayanan terhadap warga lebih dekat dan mudah," katanya.

Adapun peserta Puskesos ini ada 56 orang yang berasal dari IPSM, TKSK, PKH dan Tagana.

BACA Juga: Pemerintah Kota Sukabumi Ikuti Verifikasi Lapangan Penghargaan APE

Red*
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas