News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sebanyak 1.731 Peserta Didik Hasil PPDB Online SMA se-Kabupaten Asahan Lulus Leseksi

Sebanyak 1.731 Peserta Didik Hasil PPDB Online SMA se-Kabupaten Asahan Lulus Leseksi

Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Kisaran, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kurnia Utama,ST., usai diwawancarai sukabumiNews.net di ruang kerjanya, Selasa (22/6/2021) 

sukabumiNews.net, ASAHAN (SUMUT) – Sebanyak 1.731 siswa yang mendaftar melalui jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua/wali murid di 24 SMA Negeri se-Cabang Dinas Pendidikan Kisaran (Kabupaten Asahan dan Batu Bara) pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online dinyatakan lulus.

Demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan Kisaran, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Kurnia Utama,ST., di ruang kerjanya kepada sukabumiNews, Selasa (22/6/2021).

“Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara No 420/4762/SUBBAG UMUM/VI/2021, tentang hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2021, melalui jalur prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua/wali murid di 24 SMA Negeri se-Cabang Dinas Pendidikan Kisaran (Kabupaten Asahan dan Batu Bara) sebanyak 1.731 orang dinyatakan lulus,” terang Kurnia Utama.

Kurnia Utama menambahkan bahwa peserta didik yang mendaftar online dari jalur akademik sebanyak 704 peserta didik, non akademik 53 peserta didik, dan dari jalur afirmasi sebanyak 943 peserta didik.

Kurnia juga menyebutkan bahwa pendaftaran online PPDB dari jalur perpindahan tugas orang tua/wali jumbalhnya sebanyak 31 peserta didik, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.731 peserta didik

“Untuk Cabang Kisaran PPDB online yang lulus jalur akademik, non akademik, afirmasi, dan perpindahan orang tua/ wali total keseluruhan sebanyak 1.731 peserta didik,” sambungnya.

Dikatakan Kurnia bahwa jadwal pendaftaran untuk jalur zonasi bagi SMA Negeri dan pendaftaran semua jalur bagi SMK Negeri baru akan dimulai akhir Juni 2021 mendatang.

Dijelaskan Kurnia bahwa pendaftaran Peserta Didik Baru jalur zonasi untuk SMA Negeri akan dilaksanakan tanggal 28 Juni s/d 2 Juli tahun 2021 dan akan di umumkan pada tanggal 3 s/d 4 Juli tahun 2021.

Sementara kata dia, pendaftaran Peserta Didik  Didik Baru jenjang SMK Negeri akan dilaksanakan pada tanggal 3 s/d 8 Juli 2021 dan akan diumumkan pada tanggal 9 s/d 10 Juli 2021, kata Kurnia.

"Untuk SMK Negeri akan dilaksanakan tanggal 3 s/d 8 Juli 2021 dan diumumkan tanggal 9 s/d 10 Juli 2021,” tutupnya.

Zulham Nainggolan
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas