News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Kota Sukabumi Ikuti Verifikasi Lapangan Penghargaan APE

Pemerintah Kota Sukabumi Ikuti Verifikasi Lapangan Penghargaan APE

Pemerintah Kota Sukabumi Ikuti Verifikasi lapangan penghargaan APE. (Foto: Dok. Diskominfo Kota Sukabumi) 
Pemkot Sukabumi Telah Menyusun Visi Misi Dalam Mengurangi Kesenjangan Gender

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, untuk mewujudkan strategi pembangunan yang responsif gender, Pemerintah Kota Sukabumi telah menyusun visi misi yang diterjemahkan ke dalam berbagai program kegiatan strategis yang memiliki daya ungkit dalam mengurangi kesenjangan gender.

Pernyataan Wali Kota tersebut disampaikan saat Ia dan Wakil Wali Kota Sukabumi Andri S Hamami, beserta Sekretaris Daerah, Ketua TP – PKK, dan jajaran pimpinan perangkat daerah mengikuti verifikasi lapangan dalam penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) secara virtual bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Selasa, 30 Maret 2021.

“Berbagai program kegiatan strategis tersebut diantaranya adalah Pos mamah (Posyandu Mapay Imah), layanan kesehatan homecare, aplikasi aduan layanan publik Super dan Hot Line perlindungan anak dan perempuan,” unkap Achmad Fahmi dalam keterangan yang diterima sukabumiNews, Kamis (1/4/2021).

Sementara itu, Deputi Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Usman Basuni, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa pelaksanaan verifikasi lapangan ini dilakukan secara daring baik ditingkat pusat maupun tingkat daerah.

Dijelaskan pula bahwa penghargaan ini merupakan  salah satu agenda nasional dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing, dengan meningkatkan kualitas kehidupan anak.

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas