News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Organisasi Raja Maung Terus Laksanakan Program Sosial Membantu Masyarakat Kurang Mampu

Organisasi Raja Maung Terus Laksanakan Program Sosial Membantu Masyarakat Kurang Mampu

Ketua Pembina Raja Maung Yusuf Kcg menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Mangkalaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi. 

sukabumiNews.net, CISAAT – Organisasi Raja Maung melaui Mangkalaya Cisaat Intens (MCI) memberikan bantuan sosial kepada warga Mangkalaya Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi Jawa Barat berupa sembako.

Bantuan sembako berupa beras, minyak goring, bumbu masak dan kebutuhan dapur lainnya ini memang telah rutin dilakukan organisasi tersebut pada setiap hari Jum’at.

"Bantuan sosial yang kita laksanakan memang sudah terprogram seperti kepada anak yatim, kaum dhuafa dan juga masyarakat lainya. Dan alhamdulillah sudah terealisasikan," ujar Ketua Pembina Loyalitas Raja Maung, Yusuf Kcg melalui Ketua Raja Maung Bayu Santosa kepada sukabumiNews, Senin (14/6/2021).

Bayu menegaskan, bantuan sosial dari organisasi bernama Raja Maung kepada warga berupa sembako merupakan program wajib yang telah dijalankannya sejak lama.

“Bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan ini memang dari dulu  rutin dijalankan. Ini sebagai kewajiban bagi setiap manusia yang mampu,” tuturnya.

Adapun terang Bayu, bantuan sosial yang diberikan berupa sembako, muali dari beras, minyak goring, bumbu dapur serta kebutuhan  dapur.

“Tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat sekitar yang kurang mampu agar saling merasakan," jelas Bayu Santosa.

Sementara itu dalam kiprahnya di masyarakat, keluarga besar Raja Maung mengaku terus melakukan pembinaan supaya masyarakat bisa lebih kreatif. Salah satunya dengan dengan pembinaan ekonomi kreatif yakni Home Industry di beberapa daerah bagi yang mempunyai keahlian di bidang furniture.

“Kami bantu dalam hal pengembanganya agar mereka bangkit dari pekerja menjadi pengusaha," pungkasnya.

Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas