News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lanjutkan Gerakan Wakaf Al-Quran, Baldatun Center Laksanakan Jumling di Masjid Nurul Huda Caringin

Lanjutkan Gerakan Wakaf Al-Quran, Baldatun Center Laksanakan Jumling di Masjid Nurul Huda Caringin


sukabumiNews.net, CARINGIN (KAB SUKABUMI) – Gerakan Shalat Jum’at keliling (Jumling) bersama wakaf Al-Qur’annya terus dilakukan oleh Baldatun Center, khususnya di wilayah dapil 3 Kabupaten Sukabumi.

Inisiator pendiri dan penanggung jawab baldatun Center Ade Dasep Zaenal Abidin, mengatakan, gerakan yang dilakukan yaitu untuk menjalankan visi misi guna mewujudkan masyarakat dapil 3 Kabupaten Sukabumi yang barokah dengan konsep Al-Qur'an.

Seperti yang dilakukannya kali ini, Jum’at (4/6/2021) di Masjid Jami Nurul Huda Kampung Tugu Desa Caringin Wetan, Kecamatan Caringin Kabuparen Sukabumi. Ade Dasep bersama Baldatunnya menggelar Shalat Jumling dan Wakaf Al-Qur'an terjemahan di Masjid ini.

Shalat Jum’at keliling tersebut merupakan program lanjutan setelah sebelumnya ia pernah memberikan wakaf Al-Qur'an tanpa terjemah.

"Dari target 78 Masjid di 58 desa ditambah 1 kelurahan di dapil 3 Kabupaten Sukabumi, 50 persen lebih sudah tercapai. Dan untuk 26 desa lainya akan kami datangi hari Jum’at pekan depan," jelas Ade Dasep kepada sukabumiNews di Masjid Jami Nurul Huda, Caringin Wetan, Jum’at (4/6).

Sementara itu, kata Ade Dasep, jumlah Al-Qur'an yang telah diwakafkan saat ini sudah mencapai 3.172 kitab dan sebanyak 1800 anak-anak yatim yang tersebar di dapil 3 Kabupaten Sukabumi telah dimakmurkan.

"Ini adalah tanggung jawab saya sebagai kader partai untuk menyampaikan keinginan Ketua Umum DPP Partai Gerindra yaitu yang terhormat Bapak H. Prabowo Subianto, bahwa seluruh kader partai, apalagi anggota DPRD supaya terus menerus berbuat baik kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera,” terangnya.

Terkait Sinergitas antara legislatif dan eksekutif di Kabupaten Sukabumi, Ade Dasep mengatakan bahwa pasca dilantiknya Marwan Hamami dan Iyos Somantri, yaitu Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi terpilih tahun 2020,  visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi telah di tuangkan dalam RPJMD tahun 2021.

“Itu sudah jelas, yaitu religius maju menuju masyarakat sejahtera lahir dan bathin. Dari sisi religiusnya bahwa kami baldatun center ikut berkontribusi dengan rutinitas program Jum’at keliling, wakaf Al-Qur'an dan infak sodaqoh," jelas Ade Dasep.

Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas