News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Disdik Kota Sukabumi akan Kirim 8 Perwakilan untuk Ikuti Pentas PAI Tingkat Provinsi

Disdik Kota Sukabumi akan Kirim 8 Perwakilan untuk Ikuti Pentas PAI Tingkat Provinsi


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Sukabumi melalui Bidang Pendidikan Dasar menengah akan mengirimkan 8 perwakilan untuk mengikuti lomba MTQ, MHQ, Pildacil, dan MKQ untuk putra putri tingkat SD dan SMP pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat Provinsi Jawa barat.

Informasi yang diperoleh, bahwa untuk lomba di Pentas PAI tingkat SD rencananya akan digelar di Kabupaten Pangandaran dari tanggal 21 - 23 Juni 2021 mendatang. Sedangkan Untuk tingkat SMP akan di laksanakan pada tanggal  20-22 Juni 2021 di Kota Depok Depok.

Kasi Pembinaan Peseta Didik Bidang Pendas Dinas P& K Kota Sukabumi Dadi Rulanto. 

Kasi Pembinaan Peserta Didik pada Bidang Pendas Dinas P&K Kota Sukabumi Dadi Rulanto menjelaskan, saat ini seksi pembinaan peserta didik pada bidang Pendidikan Dasar, Dinas P&K Kota Sukabumi sedang fokus untuk persiapan kegiatan pekan keterampilan tersebut.

“Insyaallah nanti pelaksanaan tingkat Provinsi Jawa Barat akan di laksanakan dari tangal 21-23 sampai 23 Juni 2021 di Kabupaten Pangandaran," kata Dadi Rulanto kepada sukabumiNews, ditemui di tempat kerjanya, Senin (7/6/2021).

Dadi menambahkan, dengan kondisi seperti saat ini, yakni pamdemi Covid-19, tentunya akan berdampak terhadap anggaran dan sebagainya, namun demikian Dadi mengatakan, pihaknya akan tetap berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

"Kita akan mengirimkan 8 wakil tingkat SD untuk 4 mata lomba ,yaitu MTQ putra dan putri,MHQ putra  dan putri, Pildacil  putra dan putri, dan MKQ putra dan putri masing-masing 1 peserta,” tuturnya.

Sedangkan Untuk tingkat SMP itu di Depok, Dadi juga akan sama mengirimkan 8 orang peserta untuk mengikuti 4 mata lomba, karena tingkat provinsi sebelumnya Kota Sukabumi juga melaksanakan 4 mata lomba.

Untuk itu, pihaknya memohon dukungan bantuan do’a restu agar pada pelaksanaannya nanti siswa siswi dari Kota Sukabumi bisa berprestasi, dan bisa mendapatkan nilai terbaik, bersaing dengan Kota dan Kabupaten lain se Jawa Barat.

Perlu diketahui bahwa peserta yang ikut lomba pentas PAI mewakili Kota Sukabumi ke  tingkat provinsi Jawa barat merupakan para juara pertama tingkat SD dan SMP di lomba pentas PAI  tingkat Kota Sukabumi, yang dilaksanakan di bulan April 2021 lalu.

"Untuk para peserta didik tingkat SD kita nanti akan diwakili oleh siswa dari SDN Brawijaya, SDN Dewi sartika CBM, SDN Tegal Pari, SD Adzkia 2, dan SDN Cipanengah CBM Kota Sukabum,” jelanya.

Adapun kata Dadi, untuk tingkat SMP nanti akan diwakili, dari SMP IT Insan Mandiri, SMP IT Al-Fath, SMPN 1, SMP Hayattan Toyyibah, dan juga SMPN 7, Kota Sukabumi.

“Dan dari sekolah yang mengirimkan lebih dari 1 perwakilan jika di satu sekolah tersebut memiliki juara lebih dari 1," pungkasnya.

Herher
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas