News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seorang Nelayan Asal Simpenan Hilang Saat Mencari Ikan di Muara Sungai Cimandiri

Seorang Nelayan Asal Simpenan Hilang Saat Mencari Ikan di Muara Sungai Cimandiri

Suasana pencarian korban di tempat kejadian perkara (TKP) pada Ahad (7/6/2021) malam. 

sukabumiNews.net, SIMPENAN – Seorang nelayan hilang terbawa arus sungai ketika mencari ikan kecil (impun) di sekitaran Muara Cimandiri, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Korban diketahui bernama Bagus (19) warga asal Kampung Simpenan RT 04 RW 10 Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Menurut informasi dari salah seorang warga, Udon, korban hilang saat melintasi muara Sungai Cimandiri dari PLTU ke pantai loji dengan cara berenang.

"Awalnya Bagus bertiga dengan yaitu dengan Angga dan Rodibillah (bapak korban) hendak melintas muara cimandiri dari PLTU ke pantai loji dengan cara berenang. Angga paling depan disusul Rodibillah, dan Bagus paling belakang,” terang Udon kepada sukabumiNews, di lokasi kejadian sekira pukul 18.00 Wib, Ahad (7/6/2021)

Informasi yang dihimpun, ketiga nelayan tersebut hendak mencari impun bersama. Saat menyusuri sungai dan mencoba menyebrangi muara sungai, korban terhempas arus sungai yang saat itu tengah deras.

Sementara itu Tim SAR gabungan yang menerima laporan bergegas ke lokasi untuk melakukan penyisiran.

“Tapi karena hari sudah mulai gelap maka pencarian akan dilanjutkan Senin (7/6),” kata Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Simpenan Yayan Bastiar.

Seperti yang dikatakan petugas P2BK, Perangkat Desa Cidadap, Yasir juga menyampaikan bahwa untuk pencarian warganya yang menjadi korban, pihaknya bersama Tagana dan Relawan BPBD Kecamatan simpenan dibantu warga, akan terus melakukan pencarian.

“Kami bersama-sama dengan warga akan terus melakukan pencarian. Namun mengingat waktu yang sampai jam 23.00 Wib ini masih belum ditemukan, besok Seni (7/6) pagi pencarian akan kami lanjutkan. Kabar selanjutnya akan kami informasikan kembali,” pungkas nya.

Ujang Ruswandi
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas