News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Warga Sukabumi Bentangkan Bendera Raksasa Palestina, Wali Kota: Setiap Muslim Adalah Bersaudara

Warga Sukabumi Bentangkan Bendera Raksasa Palestina, Wali Kota: Setiap Muslim Adalah Bersaudara

Warga Sukabumi melakukan aksi solidaritas membela Palestina dengan membentangkan bendera Palestina raksana di Lapangan Merdeka, Ahad (23/5/2021). 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Berbagai ormas Islam dan kepemudaan yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Sukabumi Bela Palestina menggelar aksi solidaritas bela Palestina di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi, Ahad (23/5/2021).

''Sesuai dengan komitmen pada pembukaan UUD 1945, masyarakat Sukabumi Raya mengutuk keras tindakan Israel kepada bangsa Palestina,'' ujar Koordinator Lapangan Aksi, Budi Lesmana dalam orasinya.

Aksi ini juga dihadiri para ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Sukabumi. Selain mengeluarkan petisi 'Sukabumi Lawan Israel', dalam aksinya massa juga membawa bendera raksasa Palestina yang dibentangkan di tengah lapangan.

Dalam petisi ini mereka menyerukan kaum muslimin Indonesia untuk berdoa dan melaksanakan Qunut Nazilah untuk saudara muslim di Palestina. Mereka juga menyerukan kepada rakyat Indonesia untuk memboikot segala produk yang berasal dan berafiliasi dengan Israel.

Dalam tuntutannya massa juga mendesak pemerintah dan DPR untuk mengambil inisiatif mendorong Resolusi ke Dewan Keamanan PBB agar memberikan sanksi terhadap Israel dan memulihkan kedaulatan negara Palestina.

Massa juga mendesak Pemerintah dan DPR untuk mengkonsolidasikan kekuatan dunia Islam dalam melawan penjajahan dan agresi Israel. Terakhir mendesak pemerintah dan DPR untuk membawa masalah agresi Israel ke wilayah Palestina ke Mahkamah Hak Asasi Internasional.

Dengan berupaya menerapkan protokol kesehatan guna mencegahan penyebaran Covid-19, aksi ini berlangsung tertib dan aman.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi hadir di tengah massa aksi dengan mengenakan kuda. (Ist) 

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi 
didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Dandim 0607 Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo hadir di tengah massa aksi. Dengan mengenakan kuda dan bendera Palestina di tangan kirinya, Wali Kota menegaskan bahwa setiap muslim adalah bersaudara.

"Dan kita berkomitmen serta yakin benar bahwa berkumpulnya kita di sini untuk menunjukkan kecintaan kepada saudara yang berada di Palestina,'' ujar Wali Kota Sukabumi.

Dikatakan Achmad Fahmi bahwa memperjuangkan kemerdekaan Palestina sejalan dengan yang diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945 dan sebagaimana presiden pertama Soekarno yang mengamanatkan bangsa Indonesia berdiri terdepan untuk kemerdekaan Palestina.

Dalam kesempatan ini Wali Kota juga menitipkan dua pesan, yaitu yang pertama bahwa Sukabumi senantasa akan mendukung Palestina dan berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Kedua, aksi ini juga harus penuh kesantunan, beradab dan memperhatikan protokol kesehatan, dan menggalang dana untuk Palestina.

"Oleh karenanya jangan pernah ragu untuk menyumbang warga Palestina. Apalagi Pemkot Sukabumi sudah memobilisasi infak donasi kepada Palestina yang ditujukan kepada ASN dan warga secara umum," kata Achmad Fahmi.

Sebelumnya, aksi solidaritas untuk warga Palestina ini juga dilakukan oleh ratusan massa dari Gerakan Reformis Islam (Garis) Sukabumi Raya, Kamis (20/5/2021).

BACA: GARIS Sukabumi Raya Lakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina

Telly NR
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas