News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

GARIS Sukabumi Raya Lakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina, Dida Sembada Temui Massa Aksi

GARIS Sukabumi Raya Lakukan Aksi Solidaritas untuk Palestina, Dida Sembada Temui Massa Aksi

Aksi solidaritas untuk warga Palestina oleh Garis Sukabumi Raya di depan Pendopo Kabupaten Sukabumi, Kamis (20/5/2021). 

Garis Sukabumi Raya Meminta Pemeritah Indonesia melakukan langkah nyata dalam menyikapi serangan Isreal muslim Palestina

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Ratusan massa dari Gerakan Reformis Islam (Garis) Sukabumi Raya menggelar aksi solidaritas untuk warga Palestina di Jalan A Yani, depan Alun-alun Kota Sukabumi.

Mereka meminta pemeritah Indonesia, jangan hanya mengecam dan mengutuk Israel, tapi harus melakukan langkah nyata dalam menyikapi serangan Isreal terhadap warga muslim Palestina.

''Kami mengecam dan mengutuk keras segala bentuk intimidasi dan serangan Israel terhadap warga Palestina dan penyerangan Masjid Al-Aqsa serta warga yang tengah ibadah di dalamnya,'' ujar Ketua DPD Garis Sukabumi Raya Ustadz Ade Saefulloh dalam pernyataan sikapnya, Kamis (20/5/2021).

Kedua, lanjut Ade, Garis meminta pemerintah Indonesia melakukan langkah kongkrit, tidak hanya mengutuk dan mengecam. Sehingga menurutnya, harus ada langkah nyata karena Indonesia mempunyai hubungan historis dengan negara mayoritas muslim terbesar dunia itu.

Tuntutan lainnya yakni massa meminta agar Indonesia mendesak PBB dan OKI mengirim bantuan militer menekan agresi Israel yang masih berlangsung dan menimbulkan korban jiwa dan segera membebaskan masjid Al Aqso dari Israel.

Di samping itu Garis juga menyarankan pemkot dan pemkab Sukabumi memboikot semua produk Israel dan negara pendukung Israel.

Terakhir Garis menyarankan agar pemkot dan pemkab menyatakan sikap kepada pemerintah pusat menyatakan kecaman atas Israel. Tuntutan ini disampaikan Garis kepada Pemkot Sukabumi dan Pemkab Sukabumi.


Sekretaris Daerah Kota Sukabumi Dida Sembada menemui peserta aksi dari Ormas Garis yang melakukan aksi solidaritas muslim Indonesia untuk Palestina.

Dalam kesempatan itu Sekda atas nama Pemkot Sukabumi menyampaikan, merujuk pada pembukaan UUD 1945 bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan penjajahan di atas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan prikemanusian dan prikeadilan.

Berdasarkan hal itu, dalam rangka membantu meringankan warga Palestina, pemkot mengimbau SKPD BUMN, BUMD dan seluruh elemen masyarakat dapat berdonasi untuk membantu warga Palestina.

Hal ini menunjukkan komitmen pemda dalam membantu warga Palestina.

Prim RK
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas