News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menlu Turki dan Indonesia Bahas Situasi Terkini di Palestina

Menlu Turki dan Indonesia Bahas Situasi Terkini di Palestina

Israel terus menargetkan Gaza dengan pemboman besar-besaran, menewaskan sedikitnya 124 warga Palestina

Menteri Luar Negeri Turki Mevlut Cavusoglu (kiri) dan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. (Cem Ozel - Anadolu Agency) 

sukabumiNews.net, ANKARA – Melanjutkan upaya diplomasi untuk membela rakyat Palestina, menteri luar negeri Turki berbincang dengan sejawatnya dari Indonesia, lapor sumber diplomatik.

Mengutip pemberitaan Anadolu Agency pada Jum’at (14/5/2021), Menlu Turki Mevlut Cavusoglu dan Menlu Indonesia Retno Marsudi membahas perkembangan terkini terkait serangan Israel terhadap Palestina, serta langkah yang akan diambil oleh kedua belah pihak di ranah internasional.

Israel terus melancarkan serangan udara besar-besaran di Gaza, yang telah menewaskan sedikitnya 124 warga Palestina, termasuk anak-anak dan wanita, menurut pejabat kesehatan.

Sedikitnya 900 warga lainnya terluka, selain kerusakan berat pada bangunan permukiman.

Ketegangan telah memuncak di daerah Sheikh Jarrah sejak sebulan terakhir setelah pengadilan Israel memerintahkan penggusuran keluarga Palestina.

Warga Palestina yang melakukan aksi solidaritas dengan warga Sheikh Jarrah telah menjadi sasaran pasukan Israel.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel tahun 1967 dan mencaplok seluruh kota pada tahun 1980 - sebuah tindakan yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.



Anadolu Agency
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas