News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketika Saksi Dari Pihak HRS Dihadirkan Para Jaksa Tidak Berani Mengajukan Pertanyaan

Ketika Saksi Dari Pihak HRS Dihadirkan Para Jaksa Tidak Berani Mengajukan Pertanyaan

Lanjutan sidang kasus kerumunan Rizieq Shihab. (Ist) 

sukabumiNews.net, JAKARTA – Ada pemandangan yang cukup menarik dari jalannya lanjutan persidangan kasus kerumunan yang menjadikan Habib Rizieq Shihab (HRS) sebagai terdakwa di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari Senin, (3/5/2021) lalu.

Pada saat dua orang saksi yang meringankan HRS dihadirkan di ruang persidangan guna didengarkan kesaksiannya soal perkara kerumunan pada acara Maulid Nabi Muhammad Saw di Petamburan berapa waktu lalu.

Adalah Ustadz Zainal Arifin sebagai Ketua Barisan Kestaria Nusantara dan juga Habib Ali Al Hamid selaku mantan Ketua Hilal Merah Indonesia FPI

Dalam persidangan tersebut ketika majelis hakim mempersilakan Jaksa untuk bertanya kepada Saksi. Tetapi yang terjadi adalah para Jaksa Penuntut Umum tersebut malah tidak mau atau enggan bertanya kepada saksi yang sudah dihadirkan itu. Hal ini tentu saja menjadi menarik. Apa yang terjadi pada para Jaksa tersebut.

Kesempatan bertanya dalam persidangan sebenarnya menjadi kesempatan para jaksa semakin menguatkan dakwaan yang mereka susun dan buat. Tapi sekali lagi kesempatan itu mereka lewatkan begitu saja dan terbuang percuma.

Adapun alasan yang disampaikan jaksa adalah mereka sudah cukup dengan apa yang sudah diberikan dan disampaikan oleh para saksi dari pihak jaksa penuntut umum pada persidangan sebelumnya.

Ketua majelis hakim dalam sidang itu, Suparman Nyompa bahkan sempat menyampaikan kepada para jaksa apakah sudah yakin tidak akan bertanya kepada saksi yang sudah dihadirkan.

“Kami dari Jaksa Penuntut Umum sudah cukup dari para saksi kami, termasuk saksi ahli. Karena ini adalah para saksi yang dihadirkan dari pihak HRS maka kami tidak ingin menanyakan,” ujar Jaksa dalam sidang itu, seperti dikutip Panjimas.

Pada kesaksiannya, Ustadz Zainal maupun Habib Ali menjelaskan bahwa HRS dan seluruh panitia Maulid Nabi telah melakukan segala sesuatunya berdasarkan prosedur dan sudah meminta izin soal penyelenggaraan kegiatan maulid nabi itu. Begitu juga di lapangan saat kegiatan itu berlangsung dengan lancar dan pihak aparat keamanan pun membantu kegiatan dan support pada saat jalannya kegiatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Petamburan.

BACA: Ini Sosok Pelapor Rizieq Shihab Hingga Didera 3 Kasus dengan Ancaman Puluhan Tahun Hukuman Penjara

Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas