News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dibantu CSR, Pengrajin Tahu Amanah Jaya Tetap Bisa Bertahan Saat Pandemi COVID-19

Dibantu CSR, Pengrajin Tahu Amanah Jaya Tetap Bisa Bertahan Saat Pandemi COVID-19

Ketua kelompok pengrajin tahu Amanah Jaya Wawan Gunawan ditemui di pabrik tahu Amanah Jaya, Rabu (5/5/2021). 

sukabumiNews.net, JAMPANGTENGAH – Wabah pandemi Covid-19 tidak menghalangi jalannya produksi bagi kelompok pengrajin tahu Amanah Jaya yang terletak di Kampung Cileungsir Rt 02/ RW 04 Desa Tanjungsari Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi.

Ketua kelompok pengrajin Tahu Amanah Jaya Wawan Gunawan mengatakan, kelancaran perjalanan usahanya ini dirasakan ia sejak mendapatkan bantuan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Semen Jawa atau PT SCG sejak 7 bulan lalu, atas dorongan Pemerintah desa Tanjungsari.

Wawan mengaku, awalnya ia mendapat bantuan CSR sebesar Rp50 juta. Kemudian bertambah menjadi Rp15  juta pada tahap kedua yang diperuntukkan bagi bangunan dan permodalan.

"Alhamdulilah, sudah lebih kurang 7 berjalan pabrik tahu saya sampai sekarang masih produksi hingga mencapai 1 kwintal perhari, dengan dibantu 5 karyawan,” ungkap Wawan kepada sukabumiNews, di lokasi pabrik tahunya, Rabu (5/5/2021).

Wawan memastikan bahwa tahu yang diproduksinya tidak menggunakan bahan pengawet, tapi dengan dengan memakai rempah-rempah. “Untuk produksi bulan Ramadhan kami mengalihkannya menjadi malam hari,” tambahnya.

Dilain pihak Wawan mengaku, meskipun produksi tahunya dianggap lancar namun kata Wawan ada saja kendala yang dihadapinya seperti dalam hal harga bahan baku kedelai yang masih mahal dan tidak seimbang dengan harga pemasaran.

Kendati demikian, tahu yang diproduksi Wawan Gunawan saat ini sudah memiliki pasar tersendiri yaitu ke pasar Cikembang dan Panggeleseran. “Ya, tinggal pengembangan saja,” tuturnya.


Mengakhiri perbincangannya, Wawan Gunawan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah desa Tanjungsari atas bantuan, dorongan dan perhatiannya kepada kelompok Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Amanah Jaya, hingga kelompok usahanya mendapatkan CSR dari PT Semen Jawa.

"Mudah-mudahan dengan berdirinya pabrik tahu ini, bisa membantu dan merangkul warga masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan," pungkas Wawan penuh harap.

Ikuti Facebook @sukabumiNewsnet | Twitter @sukabumiNewsnet | Instagram @sukabuminews | Grup Facebook @sukabuminewsmultimedia

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas