News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peduli di Bulan Ramadhan, PGRI Kecamatan Sukaraja Bagikan 1200 Paket Takjil

Peduli di Bulan Ramadhan, PGRI Kecamatan Sukaraja Bagikan 1200 Paket Takjil

Ketua PC PGRI Kecamatan Sukaraja Iyep Sugandi (kanan) memberikan paket takjil kepada salah seorang warga yang sedang melintas di depan kantor sekertariat bersama PGRI Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Rabu (5/5/2021).  

sukabumiNews.net, SUKARAJA – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sukaraja membagikan 1.200 paket takjil dan minuman gratis kepada warga masyarakat, baik pejalan kaki, pengendara roda dua maupun roda empat yang melintasi Jalan Raya Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/5/2021).

Ketua Pimpinan Cabang (PC) PGRI Kecamatan Sukaraja Iyep Sugandi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam mengisi Bulan Ramadhan guna mengaktualisasikan ramadhan itu sendiri.

"Dalam kegiatan ini kita belajar menjadi soleh sosial, sehingga kita berbagi dengan masyarakat dengan satu harapan terjalin satu itikad baik dari kita untuk senantiasa berkorban dengan sesame," kata Iyep kepada sukabumiNews di sela-sela kegiatan yang dilakukannya depan kantor sekertariat bersama PGRI di Desa Pasirhalang Kecamatan Sukaraja, Rabu (5/5/2021).


Iyep mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bersama-sama dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), serta Pramuka yang tergabung dalam organisasi PGRI Kecamatan Sukaraja.

Lebih lanjut, Iyep mengatakan, bagi-bagi takjil ini merupakan bagian dari program PGRI setiap bulan ramadhan, dimana anggarannya sendiri dari hasil pegumpulan dana secara sosial dari para anggota PGRI yang secara rutin dilakukan setiap bulan ramadhan.

"Kami berharap setelah terlaksananya kegiatan ini, ada di dalam hati anggota kami seperti PGRI, Pramuka dan Himpaudi terbersit bahwa dengan berbagi ini, merupakan salahsatu pengamalan dalam rangka mengaktualisasikan puasa itu sendiri," terangnya.

Untuk itu, kata Iyep, ia selaku ketua PC PGRI Kecamatan Sukaraja mengucapkan berterimakasih atas support dari anggota PGRI dalam kegiatan ini. “Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pengendara motor (premotor) berharap, apa yang dilakukan Anggota PGRI  lewat pembagian takjil ini bisa terus dilakukan dan di contoh oleh organisasi atau kelompok masyarakat lainnya.

"Semoga terus berbuat untuk membantu masyarakat. Apalagi di tengah masa sulit seperti Pandemi Covid-19 saat ini," tukasnya.

Ikuti Facebook @sukabumiNewsnet | Twitter @sukabumiNewsnet | Instagram @sukabuminews | Grup Facebook: @sukabuminewsmultimedia

Pewarta: Prim RK
Edotor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas