News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menkominfo Minta Stop Tebar Foto Aksi Terorisme

Menkominfo Minta Stop Tebar Foto Aksi Terorisme

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate saat berkunjung ke Monumen Pers Nasional di Kota Solo, Kamis (1/4/2021) . Foto: iNews/Wahyu Endro. 

sukabumiNews, SOLO – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate meminta kepada masyarakat untuk tidak menyebarkan foto-foto aksi terorisme yang terjadi di Mabes Polri maupun di Gereja Katedral Makassar.

"Janganlah menyebarkan foto-foto yang tidak memenuhi persyaratan etis serta persyaratan perundang-undangan di ruang digital," kata Johnny saat ditemui di Solo, Kamis (01/04/2021).

Dia menyampaikan tidak ada manfaatnya menyebarkan gambar-gambar terkait teroris. Bhkan kata dia, penyebaran foto maupun video kejadian terorisme justru menambah ketakutan di tengah masyarakat.

Selain itu, penyebaran foto dan video itu juga bisa berpotensi menghasut serta menimbulkan adu domba di tengah masyarakat. Dengan demikian tujuan dari pembuat teror bisa tercapai.

Menkominfo mengajak masyarakat mencegah penyebaran konten teror mulai dari diri sendiri. Dia berharap masyarakat bersikap bijak dalam membuat unggahan di media sosial.

Menkominfo juga meminta agar masyarakat menunggu hasil penyelidikan para aparat penegak hukum. "Saat ini aparat penegak hukum kita sedang bekerja, kita percayakan kepada aparat yang bekerja dengan profesionalisme yang tinggi," tuturnya.

Diketahui bahwa aat ini, Kemenkominfo tengah mendapat mandat untuk membuat pedoman mengenai penanganan pelanggaran di ruang digital. Pemerintah juga terus mendorong penggunaan ruang digital secara bijak melalui literasi digital dan grup diskusi.

BACA Juga: IPW: Bagaimana Senjata Pelaku Penyerangan Bisa Masuk ke Mabes Polri?

Pewarta: DM
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas