News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dengan Menggunakan e-Book, SMPN 11 Kota Sukabumi Gelar Sanlat Daring

Dengan Menggunakan e-Book, SMPN 11 Kota Sukabumi Gelar Sanlat Daring

Para Guru SMPN 11 Saat mengikuti materi Sanlat Daring menggunakan e-Book. 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – SMP Negeri 11 Kota Sukabumi menggelar Pesantren Kilat (Sanlat) secara daring selama satu minggu di bulan Ramadhan, dimulai pukul 08.00 s/d pukul 12.00 Wib. Kegiatan Sanlat dikhususkan bagi siswa-siswi kelas 7 dan 8.

Kepala sekolah SMPN 11 Kota Sukabumi Hema Hujaemah melalui Wakil Kepala Sekolah bagian kesiswaan, Nunung menjelaskan, kegiatan pesantren online ini digelar selama bulan Ramadan, dikarenakan masih dalam massa pandemi Covid-19.

"Kegiatan Sanlat secara during ini sudah ke dua kalinya digelar sejak wabah pandemi Covid-19 melanda, dengan menggunakan e-Book. Dan ini untuk tahun kedua. Jadi tidak semua guru dilibatkan,” kata Nunung kepada sukabumiNews, Senin (19/4/2021).

Mereka juga, tambah Nunung, punya buku khusus namanya e-Book untuk aktivitas selama Bulan Ramadhan di rumah, seperti mengaji surat apa sampai ayat berapa. “Kemudian shalat tarawih, nanti ada tanda tangan imam yang melaksanakan kegiatan tersebut,” terangnya.

Lebih lanjut Nunung menjelaskan bahwa untuk kelas 9 tidak dilibatkan dikarenakan  waktunya berbarengan dengan Ujian Sekolah (US), sehingga untuk  kelas 9 tidak diikut sertakan ke dalam Pesantren Online Ramadhan.

"Pesantren online di SMPN 11 sebagai Amaliyah di bulan ramadhan, karena kalau pesantren itu, kesannya belajar berbagai hal, tetapi kalau Amaliyah  ramadhan,  itu hanya beberapa materi saja yang di pilih,sesuai dengan kebutuhan anak-anak," jelas Nunung.

Nunung menambahkan, biasanya saat waktu tatap muka mereka datang langsung ke sekolah, dan setiap guru dapat tugas masuk kelas untuk memberikan materi mulai dari fiqih, aqidah, dan baca tulis Al-Qur’an.

“Namun karena sekarang pandemi, jadi menggunakan sistem during," tuturnya.

Dengan adanya kegaitan ini para guru berharap, pengetahuan anak tentang agama menjadi semakin bertambah.

“Kemudian juga mereka diharpkan bisa mengaplikasikanya ke dalam kehidupan sehari-hari, dan  hal tersebut bisa menjadi bekal dan amal untuk mereka kelak," pungkas Nunung.

Kontributor: Herher
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas