News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BUMDes Barokah Sempat Diguncang Masalah, Ini Kata Kasi Pemberdayaan Kecamatan Sukaraja

BUMDes Barokah Sempat Diguncang Masalah, Ini Kata Kasi Pemberdayaan Kecamatan Sukaraja

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sukaraja, Ratu Badrijawati. (SUKABUMINEWSFOTO: Prim RK) 

sukabumiNews, SUKARAJA – Kepengurusan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Barokah Desa Margaluyu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi dikabarkan sempat dirundung masalah dan menghangat akibat ketidak jelasan pertanggungjawaban pengurusnya.

Menyikapi persoalan tersebut, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sukaraja, Ratu Badrijawati mengatakan, permasalahan tesebut sudah clear (tidak ada masalah) karena sudah dilakukan musyawarah desa (Musdes) pada Kamis (1/4/2021) lalu.

"Hasil dari musyawarah dengan berbagai unsur masyarakat, kini sudah ada berita acara laporan pertanggungjawaban kesepakatan yang ditandatangani dan diketahui oleh pihak DPMD Kabupaten Sukabumi dan pihak Kecamatan Sukaraja," jelas Ratu kepada sukabumiNews, ditemui di kediamanya, Ahad (4/4/2021) kemarin.

Ratu mengatakan, pihak Kecamatan Sukaraja sudah berupaya meng-clearkan permasalahan BUMDes agar tidak terjadi lagi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Semuanya sudah cukup jelas, tinggal komitmen yang bersangkutan dengan BUMDES bertanggung jawab, dan clear," tegasnya

Disinggung mengenai kapan perekrutan kepengurusan BUMDes Barokah yang baru, Ratu mengaku, dirinya sudah membentuk kepanitiaan dan sudah mengumumkan melalui brosur ke berbagai grup WhatsApp bahwa Desa Margaluyu akan merekrut kepengurusan yang baru.

"Alhamdulillah sudah ada 5 orang yang mau mendaftar, nanti kita akan seleksi, kita akan melibatkan semua unsur masyarakat termasuk awak media," kata Ratu.

"Nantinya, semua bakal calon kepengurusan BUMDes Barokah, mulai dari ketua, sekertaris dan bendahara akan diseleksi sesuai dengan visi misi dan kesiapan menjadi pengurus,” pungkasnya.

Pewarta: Prim RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas