News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Soal Postingan Jalan Rusak, DPRD Sesalkan Sejumlah Pihak Tak Penuhi Undangan RDP

Soal Postingan Jalan Rusak, DPRD Sesalkan Sejumlah Pihak Tak Penuhi Undangan RDP

Rapat dengar pendapat terkait kasus postingan jalan rusak oleh guru SMP Cicantayan, Eko Purtjahjanto di Pendopo Sukabumi, Senin (15/3/2021). 

SUKABUMINEWS, KABUPATEN SUKABUMI — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyesalkan ketidakhadiran aparatur Desa Cijalingan, bersama Camat Cicantayan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten dalam agenda rapat dengar pendapat (RDP) terkait persoalan guru yang mengkritik jalan rusak.

Padahal kata Yudha, agenda RDP ini dilaksanakan dengan niat dan tujuan baik untuk memberikan informasi kepada masyarakat soal permasalahan yang telah ramai dibincangkan oleh semua kalangan baik di masyarakan maupun di berbagai media.

Namun sangat disesalkan, sejumlah pihak tidak hadir dalam agenda RDP yang digelar di Pendopo Kabupaten Sukabumi pada Senin (15/3/2021) itu.

"Tadi yang hadir ada Inspektorat, PGRI Kabupaten Sukabumi, dan sangat saya hormati, tetapi DPMD, Camat serta Kepala Desa yang bersangkutan tidak hadir, hal ini sangat disayangkan sekali," ungkap Yudha Sukmagara pada wartawan di Pendopo Kabupaten Sukabumi, Senin (15/3/2021).

Dikatakan Yudha, DPRD melaksanakan agenda dengar pendapat ini bukan untuk menghidupkan kembali permasalahan, tetapi ingin duduk bersama untuk mendapatkan solusi yang terbaik bagi semua pihak.

"Malah kami memiliki prinsip untuk bisa mengatur agar dana desa, bisa digunakan yang sesuai dengan keingin desa. Oleh karena itu kita sangat membutuhkan masukan dari para kepala desa, sehingga tidak ada lagi jalan yang terbengkalai," sambungnya.

Yudha mengatakan, terkait ketidak hadiran sejumlah pihak dalam agenda RDP tersebut, Ia akan segera melakukan sejumlah yang sesuai dengan kepetingan masyarakat.

"Mungkin mereka mengangap agenda ini tidak penting. Hingga saat ini kita belum mendapatkan informasi ketidak hadiran mereka, namun DPMD tela memberikan konfirmasi kepada Ketua Komisi I dengan alasan tengah mengikuti vaksinasi," lanjutnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu juga menegaskan bahwa pihaknya akan segera membahas kembali langkah selanjutnya dengan ketua serta anggota komisi I DPRD, untuk mencairkan permasalahan yang sudah diketahui secara nasional ini.

BACA Juga: Beri Dukungan, Anggota DPRD Provinsi Jabar Sambangi Rumah Eko yang Posting Jalan Rusak

Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas