News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Hari ke-2 Reses, H Acep Sopyan Sambangi Komunitas Budi Daya Ulat Jerman di Parakansalak

Hari ke-2 Reses, H Acep Sopyan Sambangi Komunitas Budi Daya Ulat Jerman di Parakansalak


sukabumiNews, PARAKANSALAK — Hari ke-2 kunjungan resesnya di wilayah Sukabumi, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H Acep sopyan menyambangi Komonitas Sahabat Ulat Jerman (UJ), yang berlokasi di Kampung Sukarame Desa Parakansalak, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten sukabumi.

Dalam kunjungannya ke Komunitas Sahabat UJ ini H Acep Sopyan berkesempatan meninjau langsung tata cara proses budi daya Ulat Jerman tersebut.


Acep Sopyan memandang, budi daya Ulat Jerman yang di kembangkan oleh komonitas UJ ini, secara bisnis sangat menjanjikan dan menggiurkan, lantaran tingginya permintaan pasar.

"Kalau Saya melihat bisnis UJ ini sangat menjanjikan dan sangat luar biasa," ujar Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Paetai Gerindra ini kepada sukabumiNews di lokasi budi daya UJ, Rabu (3/3/2021).


Pasalnya, sambung dia, dengan memelihara 200 ekor induk Kumbang Kepik dalam satu kota selama 15 hari, bisa menghasilkan 3 kilogram, mulai dari proses peneluran sampai Ulat Jerman siap panen.

"Dan ini sudah bisa menghasilkan uang, apabila kita serius menekuninya," beber Acep Sopyan.

Kendati demikian Ia merasa sangat prihatin lantaran dalam menjalankan bisnisnya, Komunitas UJ ini masih banyak kekurangan khususnya dalam bidang permodalan. Menurut Acep, bisnis yang sangat menggiurkan ini tidak bisa tercipta kalau tidak dibantu dengan permodalan.

"Maka dengan itu, kami anggota DPRD Jabar ingin membantu kepada para UMKM UJ ini, untuk bisa mengembangkannya lebih besar lagi," tuturnya.

"Insya Allah, kami DPRD Jabar akan mendorong serta membantu teman- teman UJ ini, agar ada bantuan permodalan, nanti kita lihat mekanismenya seperti apa. Apalagi dimasa pandemi Covid ini, mudah-mudahan bisa lancar dan tidak ada kendala," pungkasnya.

Untuk diketahui, di hari pertama reses II masa sidang tahun 2020-2021, Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Partai Gerindra ini mengunjungi warga di Genting Puri Baros Kota Sukabumi, dan warga Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Senin, 1 Maret 2021.

BACA: Anggota DPRD Jabar, Sopyan BHM akan Dorong Aspirasi Warga Wangunreja ke Provinsi

Pewarta: Prima RK
Editor: AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas