News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

47 Warga Binaan Lapas Nyomplong Positif Covid-19

47 Warga Binaan Lapas Nyomplong Positif Covid-19

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Nyomplong Kota Sukabumi. 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Sebanyak 47 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Sukabumi dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, hasil pemeriksaan Test Swab PCR.

Kendati demikian hingga saat ini kondisi narapida tersebut dikatakan dalam keadaan baik.

Juru Bicara (Jubir) Penangan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana, menjelaskan, sebelumnya Lapas Kota Sukabumi tengah melakukan rapid tes antigen terhadap lima orang narapidana. Hasilnya, kelima orang tersebut dinyatakan positif.

"Seminggu lalu kita mendapatkan laporan dari pihak Lapas adanya lima narapida yang positif, lalu kita melakukan trashing, dan langsung menggelar Swab PCR terhadap sekitar 400 orang," kata Wahyu saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (19/3/2021).

Dari sekitar 400 narapidana yang dilakukan pemeriksaan Swab PCR tersebut lanjut dia, sebanyak 47 orang diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, dan menjadia kluster penyebaran Covid-19 baru di wilayah Kota Sukabumi.

"Saat ini berdasarkan pemantuan petugas Puskesmas terdekat, dan Labkesda kondisi 47 narapidana yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut dalam keadaan baik, dan sudah ditangani," jelasnya.

Dikatakan Wahyu bahwa pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Lapas Kota Sukabumi untuk menangani adanya narapidana yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

"Apapun yang dibutuhkan pihak Lapas, akan kita bantu sesuai dengan tufoksinya, dan apabila ada narapida yang membutuhkan perawatan, kami sudah menyiapkan ruangan isolasi dan perawatan di RSUD R. Syamsudin SH," katanya.

Sementara itu, berdasarkan pantuan di lapanan, sejumlah petugas PMI Kota Sukabumi tengah melalukan penyemprotan di sekitar area Lapas.

Di sisi lain, hingga berita ini ditulis, pihak Lapas Kota Sukabumi belum dapat memberikan keterangan terkait adanya 47 narapidana yang dinyata terkonfirmasi positif Covid-19 ini.

BACA Juga: Puluhan Warga Binaan Positif Covid-19, Ini Penjelasan Kalapas Kelas IIB Sukabumi

Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas