News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemuda Persis Sukabumi Gelar Talk Show Sosialisasi Program BST dari Kemensos di Megaswara FM

Pemuda Persis Sukabumi Gelar Talk Show Sosialisasi Program BST dari Kemensos di Megaswara FM

Ketiga Narasumber saat menyampaikan pandangan pada program acara Talk Show Sosialisai Program BST di Radio Megaswara FM yang digelar Persis Sukabumi, Jum'at (19/2/2021).  

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Pemuda Persatuan Islam (Persis) Sukabumi menggelar sosialisasi program Bantuan Sosial Tunai (BST) yang diluncurkan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Kegiatan yang dilakukan melalui Talk Show siaran Radio Megaswara 96.0 FM Sukabumi, di Jalan Sarasa No. 11 Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi pada Jum’at (19/2/2021), pukul 15.00 WIB ini mengambil tema, ‘Bantuan Sosial Tunai (BST) di Provinisi Jawa Barat dan manfaatnya bagi masyarakat’.

Adapun narasumber dalam dialog yang dipandu oleh Isman Safa ini menghadirkan Kepala Dinas Sosial (Ka Dinsos) Kabupaten Sukabumi, Ir. Teja Sumirat, yang dalam kesempatannya diwakili oleh Roni Ramdansyah, selaku Kasi Data dan Informasi Kemiskinan dinas itu sendiri.

Sementara, narasumber lainnya yakni Kepala Satuan Tugas BST Kantor Pos Sukabumi, Pajar Maulna, serta Direktur Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) Jawa Barat, Abubakar Ali Hasan atau yang akrab disapa Bung Amo.

Penasehat Pemuda Persis Sukabumi, Salaman Alparisi kepada sukabumiNews mengatakan, acara Talks Show ini digelar dalam rangka mensosialisasikan bantuan Sosial Tunai (BST) kepada masyarakat.

“Dalam acara ini, kita menjelasakan tentang manfaat Bantuan Sosial Tunai bagi masyarakat, juga menjelaskan tentang peran dan fungsi Lembaga dan Instansi, terkait BST itu sendiri,” kata Salman kepada sukabumiNews, Jum’at.

Maksud dan tujuannya tutur Salman, untuk mencerdaskan masyarakat dalam memahami kebijakan Pemerintah tentang BST.

“Mudah-mudahan bisa mencerdaskan masayarakat dalam memahami kebijakan Pemerintah tenting Bantuan Sosial Tunai (BST) di tengah wabah Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara itu Kasi Data dan Informasi Kemiskinan Dinsos Kabupaten Sukabumi, Roni Ramdansyah berharap kepada masyarakat penerima, agar BST ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan kebutuhan.

“Jadi jangan sampai pola konsumtif. Maksudnya, bantuan tersebut untuk kebutuhan hidup yang memang pada saat pandemi ini terdampak penghasilannya, seperti penghasilan ojek dan lain sebagainya kan berkurang. Nah untuk kebutuhan semacam itulah BST ini diperuntukkan,” bebernya.

Harapan yang sama disampaikan Kepala Satuan Tugas BST Kantor Pos Sukabumi, Pajar Maulna. Bahkan kata Pajar, dengan adanya program BST ini mudah-mudahan apa yang diinginkan pemerintah bisa terlaksana.

“Dan kami selaku pendistribusi dari PT Pos, akan selalu optimal menyampaikan pesan bantuan ini kepada masyarakat,” singkatnya.

Pewarta: Telly NR

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas