News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kota Sukabumi Diikuti 20 Orang Peserta

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kota Sukabumi Diikuti 20 Orang Peserta


sukabumiNews.net, KOTA SUKABMI - Sebanyak 20 orang peserta dari unsur Forkopimda dan sejumlah perwakilan masyakat Kota Sukabumi pada Kamis, 28 Januari 2021 melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap pertama (vaksinasi Covid-19 perdana).

Namun dari 20 peserta tersebut, 5 orang diantaranya tidak lolos screning karena tidak memenuhi persyaratan.

"Hari ini ada 20 orang yang masuk dalam daftar vaksinasi Covid-19. Ke-20 tersebut yaitu unsur Forkopimda tokoh agama dan Ketua oraganisasi kesehatan Kota Sukabumi," kata Fahmi seusai di vaksin Covid-19 di Balai Kota, Kamis (28 /1/2021).

Namun demikian lanjut dia, dari ada beberapa orang yang masuk dalam daftar vaksinasi hari ini tidak lolos untuk di vaksin, karena tidak memenuhi kriteria setelah dilakukan scrining sebelumnya.

"Ada lima orang yang tidak lolos untuk di vaksin, diantaranya, Damdim O607/Kota Sukabumi Lekol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Kepala Kejari Mustaming, Pak Sekda Dida Sembada dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Rita Firtriningsih," katanya.

Fahmi menyebutkan, Dandim O607/Kota Sukabumi Lekol Inf Danang Prasetyo Wibowo tidak dapat di vaksin karena merupakan penyitas Covid-19 Kota Sukabumi, sedangkan yang lainnya dalam keadan kurang sehat.

"Meskipun dari unsur tersebut tidak lolos untuk vaksin, namun dari instansi itu diwakilkan. Sedangkan dari perwakilan profesi kesehatan semua mengikuti vaksinasi tahap pertama," jelasnya,

Fahmi menjelaskan, sehingga vaksinasi diwliayah Kota Sukabumi akan dilakukan pada masyarakat yang memenuhi syarata dan kriteria serta diberikan dengan gratis.

"Sedangkan untuk proses vaksinasi bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) akan dibagi dalam beberapa hari kedepan, dan akan dimulai Sabtu (29/1/2021), Senin (1/2/2021) dan  Kamis (4/1/2021)," ucapnya.

Ia menambahkan, ada sebanyak 20 titik tempat pelaksaan vaksinasi bagi Nakes yang akan di vaksin Covid-19, diantaranya di RSUD R. Syamsudin dan sejumlah Puskesmas serta klinik." Pungkasnya.

BACA: Achmad Fahmi Orang Pertama di Kota Sukabumi Divaksin Covid-19

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas