News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Achmad Fahmi Orang Pertama di Kota Sukabumi Divaksin Covid-19

Achmad Fahmi Orang Pertama di Kota Sukabumi Divaksin Covid-19

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat divaksin Covid-19. (Foto: Istimewa)

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi resmi divaksin covid-19 pada Kamis 28 Januari 2021. Vaksinasi berlangsung di Balai Kota Sukabumi sekira pukul 09.00 WIB.

Achmad Fahmi menjadi orang pertama di Kota Sukabumi yang divaksinasi vaksin Covid-19. Kemudian Wakil Wali Kota Andri Hamami, menyusul Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan perwakilan dari Kodim 0607/ Kota Sukabumi Kasdim Mayor Chb R. Ckhoirul.

"Alhamdulliah, setelah beberapa kali diundur vaksinasi Covid-19. Kini kita dapat melaksanakan vaksinasi di Kota Sukabumi sudah bisa digelar," kata Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi saat membuka vaksinasi Covid-19.

Ia menjelaskan, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo vaksinasi Covid-19 harus segera dilakukan diseluruh daerah di Indonesia termasuk di Kota Sukabumi.

"Dua hari yang lalu kita sudah menerima sebanyak 6 ribu vial vaksinasi Covid-19 yang dikirim oleh Pemprov Jawa Barat dengan pengawalan ketat petugas keamanan," ucapnya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kota Sukabumi ini dimuali sejak sekira pukul 08.00 WIB, Forkopimda Kota Sukabumi serta 10 tokoh masyarakat dan beberapa Ketua Organisasi Profesi Kesehtan mulai mendatangi Balai Kota.

Sebelum di vaksin unsur Forkompimda itu harus melakukan screening terlebih dulu.

Proses vaksinasi tahap pertama ini dilakukan dengan melaksankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Bahkan sejumlah aparat diturunkan untuk melakukan pengamanan vaksinasi itu.

BACA Juga: Vaksinasi Covid-19 Perdana di Kota Sukabumi Diikuti 20 Orang Peserta

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas