News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kota Sukabumi

Vaksin Covid-19 Sinovac Tiba di Kota Sukabumi

Vaksin Covid-19 Sinovac tiba di kantor Dinkes Kota Sukabumi pukul 10.20 Wib, Selasa (26/1/2021) 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI - Sebanyak 6.000 vial vaksin dari 5 box yang distribusikan Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jabar telah tiba di Kota Sukabumi pada Selasa (26/1/2021), sekitar pukul 10.30 WIB.

Pantauan sukabumiNews, vaksin Covid-19 merk Sinovac asal Cina tersebut tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi dengan pengawalan ketat dari sejumlah personil Polres Sukabumi Kota.

"Alhamdulliah, hari ini kami sudah merimana vaksi Covid-19 yang didistribusikan Pemprov Jabar, dan langsung disimpan digundang Dinkes," terang Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan, Selasa (26/1/2021).

Dikatakan Fahmi bahwa vaksin yang diterima untuk tahap pertama ini, sebanyak 3 ribu akan segera digunakan dan diprioritaskan kepada Tenaga Kesehata (Nakes) dan 10 orang yang masuk dalam daftar yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

"Awalnya kita melakukan pengajuan sebanyak 4.126 vaksin untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan tenaga penunjang disekitar lingkungan kesehatan," ucapnya.

"Untuk pelaksaan vaksinaai tahap pertama ini, akan dilakukan tiga kali seminggu, yaitu Selasa, Kamis, dan Sabtu. Dan pelaksaannya akan dilakukan di 20 lokasi," jelas Fahmi.

Adapun tambah Fahmi, mengenai pelaksaan vaksinasi sendiri akan mulai dilakukan pada Kamis (28/1/2021).

"Untuk vaksinatornya telah siap, dan secara berjenjang telah dilatih oleh Pemprov Jabar," pungkasnya.

Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas