News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

TNI Kirim 3 Batalyon Pasukan Tempur ke Papua Selatan

TNI Kirim 3 Batalyon Pasukan Tempur ke Papua Selatan

TNI Kirim 3 Batalyon Pasukan Tempur ke Papua Selatan. (Foto: Istimewa) 

sukabumiNews, PAPUA – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberangkatkan 3 batalyon prajurit masuk ke wilayah rawan keamanan di sektor selatan Papua, dalam rangka mengamankan wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ketiga batalyon ini tergabung dalam operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI dengan Papua Nugini.

Mereka bertugas menjaga keamanan di wilayah operasi sektor selatan perbatasan kedua negara, yaitu di wilayah Merauke di bawah komando Korem 174/ Anim Ti Waninggap.

Satu dari ketiga batalyon yang sudah bergerak ke lokasi dengan KRI Makassar 590 yaitu dari Komando Daerah Militer (Kodam) I Bukit Barisan, yakni Batalyon Infanteri (Yonif) 122/ Tombak Sakti.

Satu batalyon pasukan elite para raider dari Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), yakni dari Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 501 /Bajra Yudha. Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha akan bertugas sebagai Satgas Pamtas Penyangga (Mobile) sektor selatan RI-PNG. Sementara pasukan lintas udara masih dalam tahap persiapan pratugas sebelum dikerahkan ke Papua.

Pasukan tempur dari Komando Daerah Militer VI/ Mulawarman, yaitu prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) 611 /Awang Long.

Pasukan yang dipimpin Mayor Infanteri Alberta Francesta ini akan bertugas berdampingan dengan Yonif 122/ Tombak Sakti.

Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas