News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sambut Hari Jadi Imigrasi ke-71 Kanim Sukabumi Gelar Donor Darah

Sambut Hari Jadi Imigrasi ke-71 Kanim Sukabumi Gelar Donor Darah

Sambut Hari Jadi Imigrasi ke-71 Kator Imigrasi (Kanim) Sukabumi gelar kegiatan donor darah. (Foto: Istimewa) 

sukabumiNews, SUKABUMI –
 Menyambut Hari Jadi Imigrasi Indonesia ke-71, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Sukabumi bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi menggelar kegiatan bhakti sosial donor darah di aula Kantor Imigrasi Sukabumi, Jum'at (15/1/2021).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi, Mohamad Taufik Sulaeman, mengatakan, pelaksanaan kegiatan donor darah sebagai salah satu rangkaian peringatan hari jadi Imigrasi Indonesia ke-71 yang jatuh pada tanggal 26 Januari 2021 mendatang.

"Kami rutin melaksanakan kegiatan donor darah setiap menjelang peringatan hari Bhakti Imigrasi," ujar Taufik, saat ditemui di kantornya, Jum'at (15/1/2021).

Dikatakan Taufik bahwa kegiatan donor darah tersebut tidak hanya dilaksanakan saat menjelang peringatan hari Bhakti Imigrasi, tetapi rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali.

“Hanya saja, agenda rutin itu sempat terhenti akibat pandemi covid-19. Selama pandemi, kami baru kali ini melaksanakan kegiatan donor darah, itu pun dengan protokol kesehatan yang ketat," terangnya.

Selain donor darah, di hari yang sama pun, tambah dia, para pegawai imigrasi melakukan kerja bhakti membersihkan Mushalla Nurul Hidayah Baros Sukabumi yang berlokasi tidak jauh dari Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi.

Tofik juga menjelaskan bahwa terdapat sejumlah rangkaian kegiatan lainnya dalam mengisi Hati Bhakti Imigrasi ke-71. Diantaranya, bhakti sosial ke panti asuhan, dan puncaknya upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi pada tanggal 26 Januari 2021 nanti.

"Kegiatan tahun ini kita laksanakan secara sederhana dan kegiatan upacara juga kami laksanakan secara virtual dalam rangka menghindari penyebaran Covid-19 di lingkungan imigrasi," pungkasnya.

BACA Juga: Kanim Kelas II Non TPI Sukabumi Paparkan Capaian Kinerja Selama Tahun 2020

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas