News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Jenderal Polisi Kawal Uji Kelayakan Calon Kapolri Listyo Sigit

7 Jenderal Polisi Kawal Uji Kelayakan Calon Kapolri Listyo Sigit

Komjen Listyo Sigit (tengah) – Istimewa. 

sukabumiNews, JAKARTA – Sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri ikut mendampingi Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo, saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Kapolri bersama Komisi III DPR RI di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan pada Rabu, 20 Januari 2021.

Ada tujuh orang jenderal yang ikut mendampingi Listyo di tengah situasi pandemi COVID-19, yakni Kapolri Jenderal Idham Azis, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kalemdiklat Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kepala Baharkam Polri Komjen Agus Adrianto.

Lalu ada Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Kapolda Aceh Irjen Wahyu Widada selaku Ketua Tim Ahli Calon Kapolri, dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak.

"Mohon izin, yang hadir mendampingi kami ini susunannya adalah urutan senior mulai dari 87, 88, 89, 90, letingan 91 dan adek-adek kami. Jadi, saat ini Polri solid," kata Listyo saat uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Diketahui, Presiden Joko Widodo mengajukan calon tunggal Kapolri yakni Komisaris Jenderal Listyo Sigit ke DPR. Sebab, Jenderal Idham Azis akan masuk masa pensiun akhir bulan Januari 2021.

"Surpres (Surat Presiden) telah kami terima yang mana Bapak Presiden mengajukan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang saat ini menjabat Kabareskrim di Polri," ujar Ketua DPR Puan Maharani.

Surat Presiden tersebut diterima hari ini melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, dan sudah diterima bersama para pimpinan DPR.

Red/ VIVA

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2021

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas