News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kota Sukabumi akan Tiba Jumat Ini

Vaksin Covid-19 Sinovac untuk Kota Sukabumi akan Tiba Jumat Ini

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi (kanan) bersama Kepala Kejari Kota Sukabumi, Kapolres Sukabumi Kota, Perwakilan PN Kota Sukabumi, dan Perwakilan Dinkes Kota Sukabumi. (Foto: Azis R) 

sukabumiNews, KOTA SUKABUMI – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memastikan, Vaksin Covid-19 Sinovac akan tiba di Kota Sukabumi pada Jumat (22/1/2021). Namun demikian, Ia belum dapat memastikan kapan pelaksanaan vaksinasinya dilakukan.

"Vaksin Covid-19 untuk tahap pertama, dijadwalkan akan tiba di Kota Sukabumi Jumat (22/1/2021)," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi kepada wartawan seusai menghadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika di halaman Kejari Kota Sukabumi, Rabu (20/1/2021).

BACA: Kejari Kota Sukabumi Musnahkan Ribuan Barang Bukti Narkotika

Terkait waktu pelaksaan vaksinasi sendiri lanjut dia, akan ditentukan setelah kebutuhan vaksin untuk Kota Sukabumi tiba. Setelah itu baru dapat dilaksanakan.

"Waktunya belum bisa kita tentukan, kita tunggu saja dulu vaksinya tiba, lalu baru kita akan tentukan pelaksaanya, seseui dengan arahan dari tim ahli dari Kemenkes," ucapnya.

Fahmi mengatakan, sejumlah saran pendukung, seprti Alat Pelindung Diri (APD) tempat penyimpan vaksin atau cold bok dan kebutuhann lainnya telah ditiba dan sudah didistribusikan kesetiap tempat yang akan melakukan vaksin.

"Seseuai dengan intruksi pemerintah pusat, dalam tahap pertama vaksinasi ini akan dipriotitaskan untuk petugas Tenaga Kesehatan (Nekes) dan pegawai pendukung di lingkungan Nakes," jelasnya.

Sementara itu Jubir Penangan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana mengatakan, dari alokasi yang diberikan pemrintah pusat sebanyak 4.039 vaksin, kini yang jumlah Nakes yang terdata telah mencapai sekitar 4.030 petugas.

"Pada saat pelaksaan vaksin untuk Nakes, nantinya akan dilakukan screening terlebih dulu, menjawab sejumlah pertanyaan dan ada beberapa kriteria lainya. Dan bila tidak masuk dalam kriteria maka tidak akan dilakukan vaksinasi," ucapnya.

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: Red.

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas