News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

11 Ribu Vial Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Sukabumi Tiba Hari Ini

11 Ribu Vial Vaksin Covid-19 untuk Kabupaten Sukabumi Tiba Hari Ini

Ilustrasi: Vakain Sinovac buatan China. (Foto: Istimewa/ net) 

sukabumiNews, KABUPATEN SUKABUMI - Sebanyak 11 ribu vial vaksin Covid-19 jenis Sinovac untuk Kabupaten Sukabumi Jawa Barat akan tiba di Kabupaten Sukabumi hari ini, Selasa (26/1/2021).

Anggota Bidang Pengelolaan Data Publik Laporan dan Operasional Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Eneng Yulia kepada sukabumiNews mengatakan, kedatangan 11 ribu vial Vaksin Sinovac ini merupakan tahap pertama untuk Kabupaten Sukabumi.

"11 ribu vial vaksin akan disimpan di gudang farmasi Dinas Kabupaten Sukabumi di daerah Cibadak," ujarnya melaui pesan WhatsApp.

Eneng menjelaakan bahwa untuk penerima vaksin tahap pertama akan diprioritaskan bagi tenaga kesehatan (nakes), sedangkan untuk jumlah nakes saat ini masih dalam pendataan.

"Untuk batasan usia penerima vaksin yakni dari usia 19 tahun sampai dengan 59 tahun dan pelaksanaan vaksinasinya masih dalam tahap koordinasi," sambungnya.

Nantinya dari 11 ribu vial vaksin merk Sinovac ini akan disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan, akan di distribusikan kesetiap fasilitas kesehatan (faskes) yang sarana dan prasarananya yang memadai," pungkasnya.

Pewarta: Azis Ramdhani
Editor: Red
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas