News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemdes Selawangi Berikan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Siswa Miskin Berprestasi

Pemdes Selawangi Berikan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Siswa Miskin Berprestasi

Pemdes Selawangi Berikan Bantuan Peralatan Sekolah untuk Siswa Miskin Berprestasi.  

Bantuan tersebut diberikan di tengah Pandemi Covid-19, melalui program desa yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa ( DD) tahun 2020.

sukabumiNews.net, SUKARAJA – Guna memberi semangat kepada siswa-siswi miskin berprestasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Selawangi Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi memberikan bantuan alat-alat sekolah kepad para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Selawangi pada Senin ( 28/12/2020).

Bantuan tersebut diberikan di tengah Pandemi Covid-19, melalui program desa yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020.

Sebanyak 14 siswa  miskin berprestasi yang bantuan adalah siswa-siswi Sekolah SD yang berada di wilayah desa selawangi,” ujar Kepala Desa (Kades) Selawangi H. Asikin, kepada sukabumiNews, Senin.


Pantauan sukabuniNews, k
egiatan pembagian bantuan siswa ini dihadiri oleh Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Sekolah dan para wali murid SD tersebut.

Mereka yang mendapat bantuan yakni para siswa kelas enam (6) dari keluarga tidak mampu namun berprestasi, baik prestasi di bidang akademik maupun non akademik," terang Kades Asikin.

Lebih lanjut, Asikin mengatakan, bantuan untuk siswa miskin yang berprestasi ini diberikan berikan dalam rangka untuk memacu anak-anak lainnya agar terus berprestasi di sekolahnya masing-masing yang nantinya diharapkan dapat menghadirkan atmosfer kompetisi yang sehat di kalangan para siswa.

“Bantuan pendidikan yang kami berikan pada 14 siswa miskin yang berprestasi ini adalah berupa sepatu ,tas sekolah, buku tulis, seperangkat alat tulis dan yang lainnya," ungkap Kades.

Selain program pendidikan, tambah Kades, ada juga program kesehatan keliling dan pemberdayaan ekonomi seperti bantuan langsung tunai ( BLT) yang dianggarkan dari DD.

"Saya berharap, semoga bantuan yang meski mungkin tidak seberapa ini, namun mudah-mudahan bisa memotivasi mereka untuk terus belajar dan belajar,” pungkasnya.

Pewarta: Prim

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Post a Comment

Komentari