News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pandemi Covid-19, Pemilik Butik Ini Alami Kerugian Hingga Rp 5 Juta Per Bulan

Pandemi Covid-19, Pemilik Butik Ini Alami Kerugian Hingga Rp 5 Juta Per Bulan

Safitri, pemilik Butik Piti Collection mengalami kerugian hingga Rp5 juta per bulan akibat pandemi Covid-19. (Foto: Dok. Azis R)   

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Pandemi Covid-19 atau Virus Korona yang tengah merebak lebih terasa dampaknya pada penurunan pertumbuhan ekonomi. Seperti yang dirasakan Safitri (45), pemilik Butik Piti Collections yang berlokasi di Jalan Siliwangi, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole Kota Sukabumi.

Butik Piti Collections adalah butik yang menyediakan berbagai jenis baju muslim dan muslimah, baik untuk anak maupun orang dewasa.

Pemilik Butik Safitri ini mengaku, semenjak adanya wabah virus Corona, penghasilan per bulannya anjlok hampir 50 persen.

“Sebelum adanya pandemi, penghasilan saya per bulan bisa mencapai Rp10 juta lebih. Namun, setelah adanya wabah itu pengahasilan menurun hingga Rp 5.000.000 perbulan,” ungkap Safitri kepada sukabumiNews, Senin (28/12/2020).

Memang, kata Safitri, pandemi Covid-19 ini sangat berdampak terhadap lambatanya penjualan maupun pembelian. “Hal ini, yang membuat penghasilan menurun," tambah Safitri.

Dengan demikian sambung Safitri, ia harus berupaya memutar otak guna menemukan berbagai terobosan untuk bisa mendongkrak penghasilan per bulannya.

"Misalnya saja, untuk pemasaran bisa memanfaatkan media untuk promosi. Alhamdulillah dengan begitu setiap bulannya selalu ada konsumen yang memesan," katanya.

Safitri menambahkan, walaupun kebanyakan yang belanja di butik tersebut ibu-ibu yang mengantar anaknya ke sekolah, karena butik ini berdekatan dengan sekolahan, namun kata dia, karena saat ini sekolah menggunakan sistem daring, pelanggannya pun masih tetap menurun.

"Lagian karena saat ini pembelajaran tatap muka di sekolah dihentikan (libur), secara otomatis pendapatan kami juga menurun," pungkasnya.

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Berlangganan Artikel/Berita terbaru dari sukabumiNews.

Posting Komentar

Komentari