News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menjelang Tahun Baru 2021, Penumpang KA Siliwangi Alami Lonjakan Sebanyak 34 Persen

Menjelang Tahun Baru 2021, Penumpang KA Siliwangi Alami Lonjakan Sebanyak 34 Persen

Lonjakan Penumpang KA di Stasiun Sukabumi menjelang Tahun Baru 2021. (Foto: Dok. Azis R)  

sukabumiNews.net, SUKABUMI – Menjelang Tahun Baru 2021, Kereta Api (KA) Siliwangi Sukabumi mengalami kenaikan penumpang sebanyak 6.181 orang.

Kepala Statsiun KA Sukabumi, Deni mengatakan, kenaikan itu terhitung sejak tanggal 7 sampai 17 Desember 2020. Sedangkan pertanggal 18 sampai 28 Desember, jumlahnya menaingkat menjadi 8.284 orang.

“Jadi kalau dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini mengalami kenaikan sebesar 34 persen,” kata Deni kepada sukabumiNews, dikonfirmasi di Statsiun Timur, Kota Sukabumi, Senin (28/12/2020).

Meskipun demikian sambung Deni, jumlah KA Siliwangi tidak akan ditambah. Sedangkan Okupansi tetap dibatasi sekitar 70 persen seperti hari-hari biasa.

Adapun kata Deni, mengenai jadwal pemberangkatan juga tidak ada perubahan, dan masih tetap seperti semula.

"Begitu juga untuk keberangkatan Full Weekend di hari Sabtu dan Minggu, jumlah perjalanan sehari tetap 3 keberangkatan dan 3 kedatangan," jelasnya

Selain itu, tambah Deni, untuk jumlah total seat atau tiket karcis yang dijual pun masih tetap, yaitu sebanyak 444 dan tidak ada perubahan.

Sementara kata Deni, Harga karcis untuk KA Siliwangi (Lokal) jurusan Sukabumi - Cianjur dipatok dengan harga tiket Rp3 ribu, dan harga karcis jurusan Sukabumi - Cipatat Rp5 ribu.

“Sedangkan untuk kereta api Pangrango tidak beroperasi sejak adanya Covid-19," pungkasnya.

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas