News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KH Yan Hasanudin Malik Dapat ‘Award’ Kategori 10 Pejuang PBB Jawa Barat

KH Yan Hasanudin Malik Dapat ‘Award’ Kategori 10 Pejuang PBB Jawa Barat

Mang Boyan saat menerima Award dari Ketua DPW PBB Jabar KH Saefulah Rusyad. (Foto: Istimewa)  

sukabumiNews.net, BANDUNG – KH Yan Hasanudin Malik yang akrab disapa Mang Boyan mendapakan Award (anugrah) kategori 10 selaku pejuang Partai Bulang Bintang (PBB) Jawa Barat.


Anugrah tersebut diterima langsung oleh Mang Boyan, dari DPW PBB Jabar di acara pelantikan pengurus 27 DPC PBB Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Sabtu, 28 November 2020 lalu.


Menerima anugrah tersebut, sosok Kiyai berpenampilan sederhana dan cukup akrab di kalangan pejabat, para aktifis Islam dan santri ini mengaku kaget lantaran sama sekali tidak menyangka bahwa dirinnya akan mendapatkan Award kategori 10 pejuang Partai Bulan Bintang.


“Sebenarnya saya sama sekali saya tidak menyangka akan dipilih untuk mendapatkan award, sebab saya merasa peran saya masih kurang,” ucap Mang Boyan kepada sukabumiNews, Senin (7/12/2020).


“Yang saya rasakan, sejak sejak PBB berdiri, saya ambil bagian dalam upaya penegakan nilai-nilai Islam melalui perjuangan politik. Kalaupun belum berhasil, saya tidak berkecil hati dan akan tetap di PBB,” sambungnya.


Mantan Anggota DPRD Kota Sukabumi Fraksi PBB ini juga berharap PBB ke depan harus berbenah diri. “Banyak hal yang harus diperbaiki. Dan saya yakin, jika semua perbaikan kita lakukan dengan tetap menjaga konsistensi perjuangan menegakkan kalimah Allah secara ihlas, Allah pun pasti memberikan kemenangan,” pungkasnya.


Sementera dikonfirmasi melaui WhatsApp, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Jabar, KH Saefulah Rusyad membenarkan KH Yan Hasanudin Malik atau Boyan mendapatkan ‘Award’ Kategori 10 Pejuang PBB Jawa Barat.


Dijelaskan Saefulah bahwa panitia memilih Boyan berdasarkan usulan dari anggota tim tentang tokoh tokoh daerah yang layak dijadilan contoh oleh kader partai bulan bintang tentang konsistensi perjuangan dalam membesarkan Partai Bulan Bintang dari awal pendirian.


“Untuk mewakili kota Sukabumi, KH Yan Hassanudin Malik (Mang Boyan), Anggota Majelis Syuro DPP Partai Bulan Bintang yang Konsisten memberikan Pencerahan Pencerahan Hal Siyasyah dalam tulisan tulisan beliau yang selalu menginspirasi pelanjut perjuangan Bulan Bintang,” jelas Saefulah Rusyad, Senin (7/12/2020).


Lebih lanjut Ketua DPW PBB Jabar itu mengatakan, Mang Boyan pernah menjadi Anggota DPRD Kota Sukabumi dan ia pernah menjabat sebagai Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Sukabumi.


“Saya berharap kepada seluruh pejuang PBB, apa pun dinamika kondisi Partai Bulan Bintang, terus perbaiki kekurangan-kekurangan partai, agar semakin bisa dipercaya oleh ummat,” tandasnya.


BACA Juga: 27 DPC PBB Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat Dilantik, Afriansyah Noor: Yusril Selalu Jadi Solusi untuk Indonesia


Pewarta: Novi G

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas