News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketemu Luhut, Sandi Uno Kejar Wisatawan Kelas Menengah

Ketemu Luhut, Sandi Uno Kejar Wisatawan Kelas Menengah

Foto/Ist  

sukabumiNews.net, JAKARTA
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatigf (Menparekraf) Sandiaga Uno langsung bergegas mengatur rencana kerjanya dalam waktu dekat. Salah satunya dengan berdiskusi bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Dari hasil diskusinya, dia mengatakan akan fokus mengejar kesiapan pada destinasi super-prioritas yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Fokus utamanya adalah mengejar penerapan pariwisata yang berkelanjutan atau sustainable sebagai strategi menarik investor dan wisawatan kembali datang. Ini penting agar sejalan dengan rencana vaksinasi sepanjang kuartal pertama 2021 demi menciptakan herd immunity masyarakat. Kelas menengah sangat kita harapkan kembali berminat berwisata," ujar Sandiaga hari ini (27/12/2020) di Bali.

Dia juga menyebutkan persiapan destinasi super-prioritas akan langsung dikebut. Tidak hanya infrastrukturnya, tapi juga seluruh aspek seperti penyediaan fasilitas untuk atraksi budaya, penginapan, hingga toilet.

"Kita kejar penyiapan daerah tujuan wisata berikut juga ekosistem ekonomi kreatif. Mulai dari fashion kerajinan hingga kuliner," jelasnya.

Dalam waktu dekat dia mengatakan akan ada kunjungan ke destinasi Danau Toba yang akan dilakukannya langsung. Sebelumnya juga akan ada kunjungan dari Menteri Luar Negeri China yang akan datang bersama Menko Marinves Luhut Panjaitan ke Danau Toba. Karena itu persiapan di kawasan tersebut akan sangat masif.

"Saya akan ke Toba pada 30 Januari nanti dan sebelumnya ada Menlu China dan Pak Luhut Panjaitan juga ke sana," kata Sandiaga Uno dikutip dari laman SINDONEWS, hari ini.

BACA Juga: Luhut Minta Investor China Bangun Sekolah di Halmahera

Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas