News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Nataru, PLN Sukabumi Siagakan 310 Personil Guna Percepatan Recovery Pemadaman Tak Terencana

Jelang Nataru, PLN Sukabumi Siagakan 310 Personil Guna Percepatan Recovery Pemadaman Tak Terencana


sukabumiNews.net, SUKABUMI – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru), Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sukabumi tengah mempersiapkan ratusan personelnya untuk bersiaga di setiap pos masing-masing guna percepatan recovery jika terjadi pemadaman Listrik tidak terencana di Wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 

"Sebanyak 310 personil sudah kita siapkan untuk berjaga yang disebar di beberapa titik tertentu sebagai bentuk upaya percepatan recovery jika terjadi pemadaman tidak terencana," terang Manager Bagian Jaringan Rachmat Hadi Sutejo kepada sukabumiNews di ruang kerjanya, Selasa (22/12/2020).

 

Rachmat menjelaskan masa Natal dan Tahun Baru ini PLN Sukabumi tidak melalukan pekerjaan pemadaman secara terencana, terkecuali pemadaman itu dilakukan jika terjadi hal-hal yang tidak terencana seperti gangguan bencana alam.

 

"Kita berharap selama 14 hari kedepan cuaca mendukung  karena beberapa hari kebelakang cuacanya ekstrim dan sangat berpengaruh terhadap pasokan suplay tenaga listrik," jelasnya.

 

Untuk apel siaga, juga kondisi peralatan serta perlengkapan kerja, tambah Rachmat, sudah dilakukan dan dipersiapkan di setiap ULP, lantaran di tengah pandemi Covid-19 ini pihaknya tidak bisa menggelar pasukan secara masiv.

 


“Kondisi peralatan serta perlengkapan kerja sudah dalam kondisi layak untuk di pergunakan,” tutur Rachmat.

 

Dijelaskan Rachmat, untuk titik-titik yang sangat rawan seperti di wilayah selatan pajampangan dan pelabuhanratu karena sering terjadi longsor, pohon tumbang, untuk itu pihaknya butuh waktu recovery 48 jam.

 

Namun demikian, Rachmat mengaku, ia sudah menyiagakan sebanyak 500 personel kekuatan dengan harapan cuacanya mendukung, sehingga tidak menggangu peribadatan masyarakat di hari Natal dan Tahun Baru nanti.

 

Rachmat mengimbau kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19 dan cuaca ekstim untuk menjaga kehandalan pasokan listrik PLN dan alat-alatnya di tempat-tempat umum dan di malam tahun baru agar tidak menyalakan petasan kembang api, lantara berpengaruh terdapat polusi getaran ledak.

 

Kalau getarannya besar dapat menyebabkan kabel jaringan PLN beradu dapat mengakibatkan padam dan akan berdampak untuk kehandalan pasokan listrik PLN," pungkasnya.


Selanjutnya: Warga Mengeluh, Sudah Sekitar 6 Bulan Puluhan Lampu PJU di Ruas Jalan Palabuhan II Mati Total



Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas