Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Monday, September 7, 2020

Red1

Warga Mengeluh, Sudah Sekitar 6 Bulan Puluhan Lampu PJU di Ruas Jalan Palabuhan II Mati Total

PJU
Kondisi penerangan malam di ruas Jalan Pelabuhan II Sukabumi

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Puluhan Lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jalan Pelabuhan II hingga jembatan Pasar Sabtu, tepatnya perbatasan antara Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi banyak yang mati, tidak menyala.

"Keberadaan ini sudah lama, kurang lebih sekitar 6 bulan," ungkap Anjar, salah seorang warga Kampung Pasar Sabtu RT 018/005 Kelurahan Lembursitu, Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi kepada sukabumiNews, di kediamannya, Senin (7/9/2020).

Dikeluhkan Anjar, akibat lampu (PJU) mati, jalan menjadi gelap gulita sehingga sering mengakibatkan terjadinya kecelakaan antara pengendara motor yang melintas.

“Seperti kemarin malam saat saya sedang istirahat di depan rumah terjadi tabrakan sepeda motor yang berlawanan arah spontan saya pun kaget sebab kejadiannya di depan rumah,” tutur Anjar.

Anjar menunjukkan kabel yang menempel di tiang PJU yang berada di pinggir trotoar

Tidak hanya itu kata dia, kabel yang menempel di tiang PJU yang berada di pinggir trotoar, saat hujan tiba, sering terjadi konsleting arus pendek hingga mengeluarkan percikan api. “Itu kan sangat berbahaya,” keluhnya.


Dikatakan Anjar, atas kondisi seperti ini dirinya pernah mengadu ke PLN Cabang Kota Sukabumi dan Dinas terkait, meminta agar kondisi seperti ini segera diperbaiki.

“Namun cukup disayangkan, jawaban dari mereka, ‘itu sih hanya masa dari kabel arde saja, tidak akan terjadi apa-apa’,” jelas Anjar menirukan jawaban dari dinas terkait saat itu.

“Saya sih berharap pada saat warga mempunyai keluhan, mereka harus meresponnya dengan baik. Selain didengar, harus ada respon yang positif yakni dengan cara diperbaiki," tandasnya.

BACA Juga: Warga Surade Mengeluh, Aliran Listrik Padam Hampir Tiap Hari

Pewarta : Azis Ramdhani
Editor : AM
COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close