News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Vaksin COVID-19 akan Tiba di Kota Sukabumi Pekan Ini

Vaksin COVID-19 akan Tiba di Kota Sukabumi Pekan Ini

Vaksin Covid-19. (iStockphoto)  

sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Sebanyak 4.039 vaksin Covid-19 dikabarkan akan tiba di Kota Sukabumi pekan ini.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi menyebut, berdasarkan estimasi dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI, sejumlah Vaksin Corona ini merupakan tahap pertama yang akan tiba di wilayah Sukabumi.

“Vaksinasi tahap pertama ini akan dikhususkan untuk pasukan Garda terdepan yakni tenaga kesehatan dan personil TNI/Polri,” ungkap juru bicara (Jubir) penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana kepada sukabumiNews melaui sambungan telepon, Selasa (29/12/2020).

Dejelaskan Wahyu, dalam tahap pertama proses vaksinasi akan dilakukan di 23 tempat seperti di RSUD dan Puskesmas yang tersebar di wilayah Kota Sukabumi.

"Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan pelaksaan vaksinasi tersebur akan dilakukan pada akhir Januari 2021, dan dilakukan di RSUD serta dibeberapa Puskesmas," katanya.

Wahyu menambahkan, dalam pelaksaan proses vaksinasi tahap pertama tersebut, sudah ada sebanyak 29 vaksinator dari Dinkes Kota Sukabumi yang telah disiapkan dalam pelaksaannya.

"Sebelumnya, 29 petugas vaksinator itu sudah mengikuti pelatihan selama lima hari, dan akan bertugas melatih vaksinator lainnya juga," tutur dia.

Wahyu menyampaikan, kebutuhan vaksinasi untuk masyarakat Kota Sukabumi sendiri yaitu sebanyak 226.514 orang. Namun kata dia, vaksinnya hingga saat ini belum tersedia.

"Vaksin untuk masyarkat Kota Sukabumi sendiri hingga saat ini kita masih menunggu arahan dari Kemenkes RI, Pemerintah Pusat maupun Pemrov Jabar," jelasnya.

Pewarta: Azis Ramdhani

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas