Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Tuesday, November 3, 2020

Kang Malik AS

Pangdam XVI/Pattimura Ajak TNI-Polri di Kepulauan Tanimbar Menjaga Kekompakan dan Sinergitas

Pangdam XVI/Pattimura Agus Rohman saat meberi arahan di hadapan anggota Kodim 1507/Saumlaki dan Polres Kepulauan Tanimbar, Selasa, 03 November 2020. (Foto: dok Pendam16/Lelemuku)  

sukabumiNews.net, TANIBAR – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XVI/Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman mengajak anggota TNI dan Polri di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku selalu menjaga kekompakan dan sinergitas.

 

Pangdam XVI/Pattimura itu mengatakan, sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri merupakan modal utama dan investasi berharga guna menciptakan persatuan dan kesatuan serta keamanan dalam membangun negeri ini.

 

“Sebagai sesama aparat keamanan, kita harus menjaga kekompakan dan soliditas, bekerja sama dan saling membantu dalam rangka menjamin keamanan dan memberikan kesejahteraan masyarakat”, ajak Pangdam.


Ajakan tersebut disampaikan Pangdam saat memberikan arahan di hadapan para anggota Kodim 1507/Saumlaki dan Polres Kepulauan Tanimbar di Aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki, Selasa (03/11/2020).


Pangdam saat memberikan arahan kepada anggota Kodim 1507/Saumlaki dan Polres Kepulauan Tanimbar di Aula Tanimbar Kodim 1507/Saumlaki, Selasa (03/11/2020).

 

Lebih lanjut ia mengatakan, silaturahmi seperti ini sangat tepat dan strategis untuk memelihara dan menjalin komunikasi yang harmonis dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI-Polri di wilayah.

 

Untuk itu Pangdam berterimakasih kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Kepolisian yang sudah bekerja sekuat tenaga dalam menjaga dan merawat hubungan baik TNI-Polri selama ini.

 

“Ancaman saat ini semakin beragam dan bisa datang dalam banyak cara dan bentuk, bisa melalui gangguan keamanan. Tugas kemanan dan kedaulatan negara tidak hanya menjadi tugas TNI-Polri semata, tetapi juga seluruh komponen masyarakat.

 

Oleh karena itu, tanamkan dalam diri masyarakat semangat nasionalisme dan wawasan kebangsaan karena itulah pangkal persatuan dan kesatuan bangsa”, tutur Pangdam.

 

Pangdam juga mengingatkan bahwa, peranan Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat strategis dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

Untuk itu, rangkul tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar lebih mudah berkoordinasi dalam menjalankan tugas di wilayah.

 

Diakhir sambutannya Pangdam mengajak TNI-Polri bersama komponen bangsa lainnya untuk bersatu padu menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif demi tercapainya keberhasilan pembangunan di daerah, yang muaranya akan dapat meningkatkan kesejahteraan dan harkat martabat bersama.

 

Hal ini sesuai dengan visi saya “Satukan kekuatan untuk meraih sukses demi terwujudnya  Maluku yang aman, damai dan sejahtera termasuk Kabupaten Kepulauan Tanimbar”, tutup Pangdam. (LELEMUKU)

 

Pewarta: Pendam16

Editor: Red

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020
Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close