Breaking
SUKABUMINews menyajikan artikel, berita politik, hukum, kriminal, dunia Islam, serta berbagai peristiwa yang terjadi, baik di dalam dan Luar Negeri secara tepat dan akurat. Kontributor/wartawan SUKABUMINews dalam melaksanakan tugas selalu dibekali ID dan atau Surat Tugas. Segala bantuan dan fasilitas yang diberikan kepada yang bersangkutan dalam menjalankan tugas jurnalistik, sangat kami hargai. Anda menyukai tantangan, memiliki kemampuan reportase, wawancara, melakukan penelitian? Tuangkan hasil kemampuan anda menjadi sebuah tulisan, baik dalam bentuk artikel berita. Bergabunglah bersama kami.. Kirimkan data pribadi, nama, alamat dan nomor HP. ke email: sukabumi_news@yahoo.com atau gmail: redaksi.sukabuminews@gmail.com. Hanya yang memenuhi kriteria yang akan kami muat dan undang.

Friday, November 6, 2020

Red1

Mushola Arrohmah Ambruk, Diduga Tiang Penyangga Bangunan Tidak Kuat

Kondisi Mushola Arrohmah yang Ambruk pada Jum'at (6/11/2020) sekitar pukul 12:07 Wib. 

sukabumiNews.net, KEBONPEDES
– Sebuah bangunan Mushola Arrohmah yang berlokasi di ruas Jalan Raya Sasagaran, Kilometer 09, RT 04/02, Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, amburk hingga nyaris rata dengan tanah, Jumat (06/11/2020).

 

Belum diketahui secara pasti, penyebab ambruknya bangunan mushola yang berada di sebrang jalan Makpolsek Kebonpedes.

 

Kapolsek Kebonpedes IPDA Tommy Ganhany Jaya Sakti mengatakan, peristiwa ambruknya mushola yang terjadi sekira pukul 12.07 WIB ini, pertama kali diketahui oleh sejumlah anggotanya yang hendak berangkat ke Masjid untuk melaksanakan ibadah sholat Juma't.

 

"Namun, tiba-tiba anggota kita mendengar suara dan getaran. Awalnya kaya ada gempa. Namun, saat keluar kantor mereka melihat bangunan mushola yang berada di depan Mapolsek Kebonpedes sudah ambruk," jelas Tommy kepada sukabumiNews, Jum'at (06/11/2020).

 

Beruntung, kondisi bangunan mushola saat insiden ini terjadi dalam keadaan kosong, sehingga tidak memakan korban jiwa. Namun, berdasarkan peninjauan ke lokasi kejadian. Namun demikian, akibat bencana ini kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta.

 

"Mushola yang roboh tersebut merupakan milik Pak H Ajat Sudrajat (70) asal warga Kampung Cikaret Hilir Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes," imbuhnya.

 

Sementara itu, Camat Kebonpedes Ali Iskandar mengatakan, bangunan mushola yang memiliki ukuran sekitar 7 x 6 meter itu, telah dibangun pada 2016 lalu. Sementara anggarannya, bersumber dari donatur yang berasal dari Negara Timur Tengah.

 

"Mushola itu ambruk diduga akibat tiang penyangga bangunan kurang kuat, mengingat bangunan tersebut di bawahnya terdapat ruangan kosong dan hanya beberapa tiang yang menahan. Sehingga besar kemungkinan penyangga mushola tidak kuat menahan beban berat yang tidak seimbang,” jelasnya.


BACA Juga: Diduga Akibat Sudah Tua, Kantor BNNK Sukabumi Runtuh

 

Pewarta : Raden S

Editor : Azis R/Red*

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Jangan Lewatkan!
Masukkan email Anda untuk berlangganan artikel terbaru :

Komentari

close