News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jumah Barokah, ACT Sukabumi Bagi-Bagi Rezeki kepada Sejumlah Pemulung dan Anak-anak Pemulung di TPSA Cikundul

Jumah Barokah, ACT Sukabumi Bagi-Bagi Rezeki kepada Sejumlah Pemulung dan Anak-anak Pemulung di TPSA Cikundul


sukabumiNews.net, KOTA SUKABUMI – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kantor Cabang Sukabumi Jawa Barat membagi-bagikan rezeki berupa Nasi Box kepada sejumlah pemulung di sekitar lokasi Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Cikindul Kota Sukabumi, Jum’at (27/11/2020).

 


Meski dibilang sederhana, kegiatan Jum’ah Barokah yang dicanagkan di setiap hari Jum’ah oleh ACT Sukabumi berkolaborasi dengan Rumah Sodakoh Sukaraja dan Mitra Bungasari Sukabumi (MBS) cukup mendapat sambutan baik dari para pengais rizki di dikasi TPSA Cikundul.

 

Kami semua turut mendoakan, semoga kebaikan yang disampaikan ACT dan rekan di hari Jum’ah barokah ini mendapat balasan yang lebih disisi Allah,” ucap salah seorang pemulung yang enggan disebut namanya seperti disampaikan bidang publikasi ACT Sukabumi, Malsi Abadi melalui pesan WhatsApp kepada sukabumiNews, Jum’at.

 

Sementara salah seorang tim relawan ACT, Resdiana Pratama berharap, semoga sedekah yang diberikan dari para dermawan melaui ACT Sukabumi ini menjadi penggugur dosa bagi yang bemberikannya.

 

“Dan semoga juga shadaqoh cepat saji ini bisa sedikit membantu meringankan beban para dhuafa yang hidupnya tidaklah seberuntung kita saat ini,” singkatnya.

 


Disaat yang sama, Aldiansyah, bocah berusia 10 tahun penjual telur asin yang sering mangkal di sekitar Jalan Taman Bahagia, Kelurahan Nyomplong Kecamatan Warungdoyong Kota Sukabumi, juga mendapat barokah yang sama dari ACT.


BACA Juga: Bercita-Cita Ingin Jadi TNI, Bocah Kelas 5 SD Ini Harus Berusaha Keras Jualan Telor Asin

 

Salah satu tim giat Jum’ah Barokah yang juga tengah melaksanakan kegiatannya di seputar kawasan Kantor ACT Jalan Taman Bahagia Nyomplong Sukabumi, Muhlis menyampaikan rasa syukurnya bisa memantu orang-orang yang dinilainya kurang beruntung.

 

“Melalui Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) sebagai bagian dari ACT ini kami merasa bersyukur bisa membantu meringankan beban para dhuafa. Meski sederhana tapi mudah-mudahan bisa memberikan kebahagiaan buat mereka,” pungkasnya.


BACA Juga: ACT Sukabumi Bagikan 120 Nasi Kotakdi Sekitar Jalan A Yani, Sudirman, dan RE Martadinata

 

Pewarta: Telly NR.

Editor: AM

COPYRIGHT © SUKABUMINEWS 2020

Tags

Daftar

Website sukabumiNews.net Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita PT SUKABUMINEWS MULTI MEDIA. Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Post a Comment

Anda boleh beropini dengan mengomantari Artikel di atas